Breaking News

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada sejumlah buruh dan masyarakat di Kabupaten Kuningan, Senin (4/4).









 KUNINGAN,- Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada sejumlah buruh dan masyarakat di Kabupaten Kuningan, Senin (4/4).

Penyerahan bantuan sembako dilaksanakan di Pendopo Pemkab Kuningan yang dihadiri juga Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. , Wakil bupati kuningan H. M Ridho Suganda, M. SI. Dandim 0615 Kuningan  David Nainggolan, Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Dudi Mulyakusumah, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kuningan Ali Sobirin, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat yanuar, M. SI. beserta jajaran juga turut menyaksikan penyerahan bantuan sembako tersebut.

Pimpinan Konfederasi Buruh Asean (ATUC) Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, S,H. menyampaikan bantuan sembako dari Kapolri dan Ajaib Group adalah sejumlah 3200 paket. Untuk hari ini, akan dibagikan 2100 paket, dan sisanya akan dibagikan menjelang Lebaran.

Menurutnya, bantuan sembako ini akan meringankan hidup para buruh dan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas bantuan sembako yang disalurkan secara langsung kepada buruh dan masyarakat. Bantuan ini akan disampaikan ke seluruh wilayah masing-masing buruh dan masyarakat," katanya.

Sementara, Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi Kapolri yang sudah memberikan bantuan paket sembako kepada buruh dan masyarakat Kabupaten Kuningan.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Andi Gani Nena Wea yang telah hadir secara langsung di Kabupaten Kuningan. Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kuningan," ujarnya.

Bupati berharap sinergitas antara Polri dan KSPSI terus terjalin dan berjalan dengan baik.

"Hubungan yang baik ini harus terus dipertahankan untuk menjaga kondisi pertumbuhan ekonomi, industri dan keamanan," ucapnya.

Kapolres Kuningan AKBP Dhani mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat mengurangi kesulitan yang dihadapi kaum buruh dan masyarakat Kabupaten Kuningan saat ini yang terdampak pandemi.

"Bantuan dari Bapak Kapolri buat teman-teman buruh dan masyarakat Kuningan. semoga dapat mengurangi beban kaum buruh dan masyarakat dari kesulitan ekonomi akibat pandemi," ujarnya. (mulus mulyadi) 

No comments