Breaking News

Polsek Majalengka Kota Intensifkan Patroli Malam Saat Ramadhan




Majalengka,Patroli88investigasi.com_ Polsek Majalengka Polres Majalengka Polda Jabar akan mengintensifkan Patroli Malam menjaga Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka,Minggu (3/4/2022) dini hari.

Dalam kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Majalengka Kota AKP Fiekry Adi Perdana bersama anggota dan juga dibantu dari Polsek Panyingkiran serta Polsek Cigasong.

Sebagai wujud untuk memberikan pelayanan  dan rasa aman kepada masyarakat, maka Polsek Majalengka Kota mengintensifkan kegiatan patroli malam.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Fiekry Adi Perdana menyampaikan patroli malam ini guna menjaga kondusivitas kamtibmas selama Ramadhan. Patroli akan dilakukan setiap hari, mengingat mayoritas warga menjalankan ibadah salat Tarawih berjamaah,”pungkasnya.

Menurut Kapolsek, kegiatan patroli tersebut tidak hanya melibatkan unsur anggota Polsek namun juga peran aktif masyarakat. ”Tim akan berpatroli keliling lingkungan Kecamatan Majalengka dari wilayah Kota hingga ke Plosok desa,” katanya.

Motivasi utama dari kegiatan itu adalah menjalin silaturahim di tengah masyarakat setempat. “Silaturahim ini penting untuk menciptakan Ramadhan yang tenang dan damai,” kata AKP Fiekry Adi Perdana.

”Kalau muncul potensi kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, pesta minuman keras, dan peredaran minuman keras oplosan segera laporkan ke kami,” pintanya.

Alhasil, selama patroli yang dilakukan tadi malam pihaknya berhasil mengamankan  para pemuda pemudi yang sedang meminum minuman keras ditempat umum, ”tuturnya.

Selain itu ia menghimbau agar masyarakat selalu berhati hati apabila sedang berada di keramaian tidak memakai perhiasan berlebihan dan selalu menaati protokol kesehatan, dan Saya berharap warga yang akan Tarawih tidak lupa mematikan listrik yang tidak perlu. 

Tak kalah penting, mematikan kompor jangan sampai dilupakan. Hal ini untuk menghindari konsleting listrik atau kebakaran,”imbaunya

“Kerja sama dari seluruh masyarakat sangat kita harapkan untuk bersama-sama berperan aktif menjaga situasi keamanan dan ketertiban sehingga tercipta situasi aman dan kondusif," ungkapnya

Patroli akan terus digencarkan guna memberikan rasa aman di tengah tengah masyarakat terlebih datangnya bulan Ramadhan.

(Moh Asep)

No comments