Notification

×

Iklan


Polsek Cikoneng Monitoring Kegiatan Penyaluran Bansos Tunai dan BLT Minyak Goreng di Wilkumnya

16 April 2022 | Sabtu, April 16, 2022 WIB Last Updated 2022-04-16T03:59:49Z


Ciamis, patroli88investigasi.com - Personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring kegiatan penyaluran bantuan sosial tunai dan bantuan langsung tunai minyak goreng di wilayah Kecamatan Cikoneng dan Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (16/4/2022).

Monitoring tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin dan didampingi oleh sejumlah anggota Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Cikoneng. Kegiatan ini juga bersinergi dengan petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Kecamatan Sindangkasih.


Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman para penerima bantuan tunai yang bersumber dari pemerintah pusat. Selain itu juga untuk memastikan perlaksanaan penyaluran bantuan dapat berjalan aman dan lancar.

"Kami hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Karena ini sesuai dengan tupoksi kami Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," katanya.

Kompol Ipin menambahkan, sebanyak 766 orang direncakan akan menerima bantuan langsung yang diserahkan oleh Pemerintah Pusat melalui PT. Pos Indonesia. Bantuan tersebut disalurkan di masing-masing desa di wilayah Kecamatan Cikoneng dan Sindangkasih.

Selain penyaluran bantuan, pada kesempatan tersebut juga dibuka gerai vaksinasi untuk masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikoneng. Gerai ini dbukan untuk akselerasi percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Ciamis.

"Pelayanan vaksinasi hari ini berhasil memberikan suntik vaksin Covid-19 kepada 77 orang warga masyarakat diwilayah hukum Polsek Cikoneng. Terdiri dari 13 penerima dosis pertama, 31 orang penerima dosis kedua dan 33 orang penerima dosis ketiga," imbuhnya.

Kompol Ipin berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu memakai masker dan menghindari kerumunan. "Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19 dan Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)


×
Berita Terbaru Update