Notification

×

Iklan


Polsek Cijeungjing Melaksanakan Monitoring Pembagian BPNT dan Bantuan Uang Tunai subsidi Minyak Goreng

17 April 2022 | Minggu, April 17, 2022 WIB Last Updated 2022-04-17T06:11:26Z


Ciamis , patroli88investigasi.com – Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi di lokasi pembagian BPNT dan tambahan uang tunai penebalan program sembako (subsidi minyak goreng) di Kantor Pos Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (17/4/2022).

Monitoring tersebut dilakukan oleh sejumlah personel Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga melibatkan sejumlah instansi terkait lainnya, seperti Babinsa, dan pegawai desa/dusun serta tenaga kesehatan Kodim 0613/Ciamis.


Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan untuk para penerima bantuan dari Desa Pamalayan. Sebanyak 96 orang berhasil mendaptkan pelayanan kesehatan berupa vaksinasi Covid-19.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cijeungjing AKP Alan Dahlan mengatakan, monitoring ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang melakukan vaksinasi. Selain itu juga memastikan tidak terjadi kerumunan dan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat.

"Kami disini hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kegiatan vaksinasi dan penyaluran bantuan sosial pangan. Kemananan dan kenyamanan masyarakat bagian dari pada tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," katanya.

Kapolsek menjelaskan, selain pengamanan, anggota yang dilapangan juga hadir untuk memberikan edukasi agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu memakai masker dan tidak berkerumun agar mencegah timbulnya klaster penyebaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami hadir juga untuk memastikan tidak terjadi kerumunan saat penyaluran bantuan sosial. Selain itu penerapan protokol kesehatan 5M lainnya dijalankan secara maksimal sehingga mencegah timbulnya klaster penyebaran virus corona," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update