Notification

×

Iklan


Peran Aktif Babinsa Babadan Tingkatkan Mutu Kesehatan Balita

19 April 2022 | Selasa, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T05:33:21Z


Boyolali, patroli88investigasi.com – Babinsa Babadan Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Koptu M Fathurohman , mendampingi Bidan Desa (Bides) membantu warga desa binaannya melaksanakan kegiatan Posyandu di Dukuh Sidodadi Desa Babadan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Selasa (19/04/2022).

Terpisah Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A mengatakan bahwa Babinsa harus senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Tugas kesehariannya Babinsa sebagai pembina teritorial kewilayahan, selain rutinitasnya sebagai pengawas penanganan Covid 19 di wilayah, Koptu M Fathurohman juga membantu pelaksanaan program Puskesmas yakni Posyandu yang ada di wilayah desa, guna mendukung keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

Mengenai kesehatan Balita selain dari faktorasupan makanan, kekebalan tubuh bisa menurun karena cuaca yang sering berubah-ubah, sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi maupun Balita. Maka dari itu bidan desa bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu guna memeriksa kesehatan warga sejauh mana perkembangan Balita yang ada di Dukuh Sidodadi Desa Babadan Kecamatan Sambi.

“Kegiatan posyandu yang dilaksanakan ini ada beberapa metode yang disampaikan yakni melakukan konsultasi pada ibu tentang kesehatan Balitanya , penimbangan, pemberian asupan gizi dan Imunisasi,” Tutur Bidan Desa Ibu Eni.

Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan disetiap warga masyarakat, yang dilakukan oleh pihak dinas kesehatan (Puskesmas) sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap Balita atau Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah maupun meminimalkan gejala penyakit pada pasien Posyandu termasuk gejala Covid 19, ”Pungkas Babinsa.

(Den Kemplu)


×
Berita Terbaru Update