Notification

×

Iklan


Optimalkan Stabilitas Keamanan Wilayah Babinsa Bina Petugas Keamanan

18 April 2022 | Senin, April 18, 2022 WIB Last Updated 2022-04-18T04:38:24Z


Boyolali, patroli88investigasi.com – Babinsa Jatilawang Koramil 17/Wonosegoro Kodim0724/Boyolali Serma Agus Widodo lakukan pembinaan kepada sejumlah pertugas keamanan di PT Japfa di Desa Jatilawang Kecamatan Wonosegoro. Kabupaten Boyolali. Pembinaan yang dilakukan secara berkala ini dilakukan untuk mengefektifkan komunikasi antar aparat keamanan menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaan. Senin (18/04/2022).


Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A mengimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Danramil 17/Wonosegoro Kapten Inf Kamami mengatakan bahwa selain meningkatkan komunikasi, pembinaan juga merupakan pemantauan kesiapan petugas keamanan menyikapi berbagai kendala yang dihadapi.

“Babinsa dalam tugasnya kembali mematangkan dan mengecek kesiapan aparat keamanan menyikapi dan mencegah bahkan menghadapi berbagai gangguan. Setidaknya dengan pembinaan kali ini Petugas Security agar segera memberikan informasi bila ada permasalahan yang terjadi sehingga Babinsa akan lebih mudah untuk segera melakukan pengecekan terhadap permasalahan yang terjadi sehingga bisa memberikan bantuan kepada Scurity dan melaporkan kepada satuan atas”, papar Danramil .

Danramil juga menegaskan, selain pembinaan kepada petugas keamanan di PT Japfa Babinsa juga melakukan hal yang sama kepada satuan keamanan lain diwilayah binaan Koramil 17/Wonosegoro.

Babinsapun berharap pembinaan yang dilakuan secara kontiniu dapat meningkatkan efektifitas komunikasi antar aparat kemanan wilayah dalam mewujudkan stabilitas keamanan kewilayahan. “Pembinaan yang dilakukan semoga dapat optimal menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaan”, imbuh Babinsa.

(Agus Kemplu)


×
Berita Terbaru Update