-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    NU Care Wangon Safari Ramadhan dengan Sosialisasikan Koin NU dan Perbedaan Amil dengan Panitia Zakat

    21 April 2022, Thursday, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-20T21:01:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Banyumas, patroli88investigasi.com – NU Care-LAZISNU Kec Wangon, Kab Banyumas, Prop Jawa Tengah mengadakan Safari Ramadha sosialisasi Koin NU, perbedaan amil zakat dan panitia zakat, sejak awal tanggal 3 s/d 16 Ramadhan 1443 H ke setiap Ranting NU di wilayah MWC NU Wangon.

    Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Gerakan sedekah pagi koin NU, 4 Pilar Program LAZISNU dan pemahaman tentang amil syar'i dan non- syar'i, menjelaskan fungsi tujuan JPZIS dan UPZIS dalam menguatkan koordinasi pelaporan penghimpunan dan pentasyarufan ZIS.



    Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan-perwakilan dari Takmir Masjid, Pengurus Mushola, Pengurus Ranting NU, Banom, Lembaga NU, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang ada diwilayah Kec Wangon dengan jumlah peserta total 160 orang," bertempat di MTs Ma'arif NU 1 Wangon dengan Menghadirkan Narasumber Ketua PC LAZISNU Kab Banyumas, Prof. KH. DR. KH. Ridwan M.Ag dan menutup acara dengan ceremony menyerahkan 45 SK Pengesahan dan Ijin Operasional JPZIS  yang diterima oleh para ketua JPZIS, Ahad (16/04/2022).

    Amil ideal dan sahnya memiliki legal formal dan payung hukum sesuai UU LAZ dari Pemeritah atau umara, dan perlu diketahui juga bahwasanya yang berhak mengeluarkan SK Pengesahan Amil Zakat dilingkungan NU baik itu pada tatanan struktur NU maupun Kultur NU adalah PC LAZISNU Kab Banyumas, yang merupakan Kepanjang tangan dari PW LAZISNU Jateng dan PP LAZISNU di Jakarta, Ketika legalitas format telah didapatkan maka sudah sah mendapatkan status amil syar'i," ungkap KH. Slamet Busono, S.Pd Ketua UPZISNU Kec Wangon.

    Prof. DR. KH. Ridwan M.Ag juga berpesan serta sangat berharap semua rangkaian kegiatan ini dapat tercapai maksud dan  tujuanya, yang paling penting bahwa aktivitas kita akan selalu dengan ketentuan syar'i, teruslah bergerak sebagai tanda adanya kehidupan dan Al hayat hiya al harokah Wal harokah hiya al barokah Wal barokah hi an ni'mah",  ujarnya.

    Selain sosialisasi, kegiatan selama 15 hari di bulan Ramadhan juga diiringi dengan pembagian bantuan kepada warga yang kurang mampu, dibarengi juga dengan terbaginya 200 kaleng Koin NU kepada 200 Donatur baru yang dilaksanakan malam hari setelah shalat tarawih dan pagi hari stelah shalat subuh di beberapa Masjid, Mushola yang ada di wilayah Kec Wangon dan target 250 Jt perolehan sedekah koin di wangon pada tahun 2022 .

    Ini menjadi yang pertama di Kab Banyumas selama bulan Ramadhan terbit 45 SK Pengesahan dan Ijin Operasional JPZIS berbasir Masjid dan Mushola. Mudah-mudahan ini menginspirasi juga motivasi tersendiri untuk semua kepengurusan, memacu kesemangatan dalam berkhidmat di jamiyah NU melalui aktifitas LAZISNU,  ujarnya. tambah Imam Baihaqi, Sekretaris PC LAZISNU Kab Banyumas.

    Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim bertujuan untuk menguatkan dan meneguhkan kembali peran LAZISNU melalui JPZIS dan UPZIS di Kec Wangon. "Dengan pengetahuan yang lebih baik harapan nya pelaporan penghimpunan dan pentasyarufan ZIS tahun ini lebih terkoordinasi lebih baik pula," imbuhnya.

    Ketua MWC NU Wangon, KH. Edi Sungkowo, S.Pd. M.Pd mengatakan sangat bangga dan berterima kasih serta mengapresiasi semua aktifitas NU Care-LAZISNU bekerjasama degan Pengurus MWC, Ranting, Banom, Lembaga dan Tokoh Masyarakat se Kec Wangon yang telah sukses mengadakan kegiatan Safari Ramadhan dengta Sosialisasikan Koin NU dan Madrasah Kilat Amil Zakat Infaq Shadaqah. "Mudah-mudahan memberikan tambahan keilmuan dan kemanfaatan dunia akhirat," katanya.

    (Shlh)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini