-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres Kuningan Data Ketersediaan Aplikasi Peduli lindungi Pada Tempat Objek Wisata

    21 April 2022, Thursday, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T07:16:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Polres Kuningan, Patroli88investigasi.com – Guna mempercepat vaksinasi serta mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok, Polres Kuningan Polda Jabar siap menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. 

    Tidak hanya di Polres Kuningan Polda Jabar, tempat lain juga diharapkan bisa menerapkan aplikasi PeduliLindungi termasuk tempat wisata. 


    "Kemarin kita sudah mengumpulkan para pelaku usaha di sektor pariwisata, mereka siap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga menerapkan aplikasi PeduliLindungi di masing-masing lokasi wisata,"ujar Kapolres AKBP Dhany Aryanda melalui jajarannya Kasat Samapta AKP Muntaha, BRIPKA M. Ashar, BRIPDA Fajar S.R, dan BRIPDA Rendi KEP usai meninjau objek wisata, Kamis (21/04/2022).

    Menurut, AKBP Dhany Aryanda kepada Kasi Humas IPTU Sukarno, keberadaan aplikasi Peduli Lindungi ini sangat bermanfaat penggunaannya.  diantaranya bisa mendeteksi atau bisa mengetahui apakah seseorang sudah menjalani program vaksinasi atau belum,"paparnya.

    Menurut keterangan Kapolres adapun beberapa sasaran objek wisata yaitu OW Woodland dan pemiliknya adalah sodara Feri Haryanto dan pengelola sodara Zeni Zuniar yang berlokasi di jalan ragasakti Setianegara kecamatan Cilimus kabupaten Kuningan.

    "Melalui aplikasi peduli lindungi bisa diketahui,  jika masyarakat belum vaksin bisa dilakukan vaksin di tempat wisata tersebut, tentunya kami akan permudah untuk bisa mengikuti vaksin," jelas AKBP Dhany Aryanda.

    Hingga saat ini Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda menjelaskan,  Diharapkan dalam minggu ini percepatan vaksinasi dosis pertama, ke dua dan ke tiga dari target 80 persen bisa terpenuhi, sambil terus melakukan percepatan untuk vaksin dosis lanjutan," ungkap AKBP Dhany Aryanda.

    Untuk itu, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk Kepala Desa untuk mendata jumlah warga yang belum terpenuhi vaksin. 

    "Kita berharap masing-masing Kepala Desa bisa mendata warganya mengenai berapa jumlah yang sudah vaksin lengkap, atau yang vaksin pertama dan warga yang waktunya vaksin kedua, dan nanti kita bisa adakan serbuan vaksin atau gerai vaksin," pungkas Kapolres AKBP Dhany Aryanda melalui Kasi Humas Polres Kuningan IPTU Sukarno.

    (Ellen/Gusbur/Humas)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini