Notification

×

Iklan


Kapolres Kuningan Bersama Bupati Tarling (Tarawih Keliling) Desa Cihideunghilir

19 April 2022 | Selasa, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T00:48:24Z


POLRES KUNINGAN, Patroli88investigasi.com Sebagai Umat muslim khususnya dibulan suci Ramadhan yang penuh ampunan dan berkah ini Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K bersama Bupati Kuningan H. Acep Purnama Purnama, S.H, M.H dan juga Pimpinan Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Kuningan Iwan Setiawan beserta tim rombongan safari Ramadhan melaksanakan Sholat Taraweh di masjid Jami Baithul Muhklisiin desa Cihideunghilir Kec. Cidahu Kab. Kuningan, Senin, (18/04/2022).

Kegiatan safari ramadhan tahun ini dilaksanakan secara serentak di 376 Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah kabupaten kuningan, dengan melibatkan unsur  forkopimda di Kuningan  yang disebar untuk mengikuti dan melaksanakan tarawih bersama masyarakat, 


“Ini merupakan wujud silaturahmi antara pemerintah daerah, Pihak Kepolisian (Polres Kuningan) dengan masyarakat, Safari Ramadhan  bertujuan untuk mengetahui kondisi masyarakat di daerah secara langsung dan juga sebagai sarana meningkatkan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat Kabupaten Kuningan”, ungkap Kapolres Kuningan Dhany Aryanda melalui Kasi Humasnya Iptu Sukarno.

Sebelum Tarawih dimulai Bupati Kuningan dan Pimpinan Bank BJB memberikan sumbangan dan bingkisan kepada perwakilan DKM Masjid Jami' Baithul Mukhlishin. 

 “Syukur alhamdulillah, berkat kerja sama, kedisiplinan serta kepatuhan kita dalam melaksanakan protokol kesehatan, saat ini kasus pandemi covid-19 secara nasional mengalami tren penurunan yang signifikan termasuk di kabupaten kuningan. Hal ini memberikan kelonggaran bagi kita untuk bisa beraktivitas secara normal, masyarakat diperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan keagamaan seperti kegiatan taraweh sekarang ini."

AKBP Dhany Aryanda S.I.K. kembali mengatakan,  Kita ketahui bersama pemerintah telah memperbolehkan bagi masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman dengan syarat mereka telah melaksanakan vaksinasi, tentunya ini menjadi kabar gembira dan berkah tersendiri bagi kita karena bisa berkumpul bersama keluarga dan orang-orang tercinta pada saat mudik lebaran nanti.

Diakhir lawatanya Tak lupa Sukarno mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, sehingga kita semua tetap aman dan sehat, “Kita isi momentum ramadhan ini dengan meningkatkan keimanan serta meningkatkan kepedulian sosial kita terhadap sesama, mari kita tutup rangkaian ibadah di bulan ramadhan ini dengan melakukan kegiatan positif sebagaimana dianjurkan agama Islam”.


(Ellen/Gusbur/Humas)



×
Berita Terbaru Update