Breaking News

Kabid Humas Polda Jabar : Patroli Tim Maung Galunggung, Antisipasi Aksi Balapan Liar, Konvoi dan Aksi Berandalan Bermotor Setelah Sahur


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS 

PATROLI88INVESTIGASI.COM                                    

Patroli Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar antisipasi balap liar dan konvoi sepeda motor setelah sahur dibeberapa tempat, diantaranya ex Terminal Cilembang, Jalan Mashudi, dan Jalan Lingkar Utara Purbaratu, Senin  (04/04/2022). 


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa patroli yang dilaksanakan oleh tim Maung Galunggung dilakukan ke tempat - tempat  berkumpulnya masyarakat, tempat sepi dan berpotensi terjadinya perbuatan kriminal.

"Dengan melakukan patroli sore dan setelah sahur diharapkan dapat mencegah tindak kriminalitas, sehingga situasi  aman dan kondusif." tutur Ibrahim Tompo.

Menurut Katim 2 Maung Galunggung Ipda Azis Kartadji mengatakan bahwa untuk antisipasi gangguan kamtibmas  dilaksanakan setelah sahur menjelang pagi. 

"Guna antisipasi balap liar, slalom tes, konvoi dan aksi geng motor yang sering dilakukan setelah sahur," ujarnya. 

"Biasa mereka melakukannya setelah Sahur, kegiatan mereka  sangat menggangggu pengguna jalan lain," tambahnya. 

Patroli Tim Maung Galunggung pada bulan Ramadhan ini lebih di intensifkan untuk sore hari saat "Ngabuburit" juga sahur on the road dari kelompok motor. Hal ini untuk antisipasi terjadinya kerawanan yang bisa mengganggu kondusifitas kamtibmas di Kota Tasikmalaya.


Bandung,  04 April  2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

(Moh Asep)



No comments