Breaking News

Jelang Operasi Ketupat 2022, Unit Kamsel Polres Majalengka Cek Sarana Prasarana Kesiapan Jalan Tol dan Arteri


Majalengka,Patroli88investigasi.com – Kanit Kamsel Satlantas Polres Majalengka IPDA Tohari beserta Anggota mengecek sarana dan Prasarana mengecek jalan Tol serta mengecek kesiapan jalan-jalan arteri maupun sarana prasarana lainnya. Jumat (1/4/2022).

Selain juga Kanit Kamsel beserta anggota kordinasi dengan dengan PT Ais TOS Cipali "Apa saja yang perlu disiapkan, kesiapan baik di jalan tol maupun jalan arteri ini Untuk masyarakat yang kita layani. Apa yang sudah kita siapkan perlu kita komunikasikan," Ungkap Kanit Kamsel IPDA Tohari.



Dalam Operasi Ketupat di Kabupaten Majalengka, Unit Kamsel juga menemukan sejumlah pagar yang rusak, beberapa ruas jalan terdapat genangan air, dan truk kelebihan muatan. Unit Kamsel juga akan segera berkoordinasi dengan para pemangku lainnya dalam mengatasi berbagai masalah lalu lintas.

"Adanya kelebihan muatan pada satu kendaraan berpotensi hambatan lalin. Menghambat laju kendaraan lain yg ada di belakangnya, berpotensi merusak jalan, kita tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan. Makanya perlu ada antisipasi dan disiapkan betul kendaraanya," papar IPDA Tohari.

Sekadar informasi, Operasi Ketupat merupakan operasi kemanusiaan yang mendukung kegiatan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, mudik, dan kembalinya maupun berpariwisata. Hal itu diberlakukan agar masyarakat bisa berlalu lintas aman, selamat tertib, dan lancar.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman meminta masyarakat untuk melakukan persiapan yang matang ketika hendak melakukan perjalanan demi keselamatan menjelang bulan Ramadan.

AKP Ngadiman meminta masyarakat agar mengecek kendaraan baik fisik maupun pelbagai perlengkapan lainnya sebelum berangkat. Ia juga tak ingin para warga persiapan serba mendadak sebelum berangkat. Hal ini agar tidak berdampak pada kecelakaan, kemacetan maupun masalah lalu lintas lainnya.

"Perlu persiapan baik fisik kendaraan yang akan digunakan. Berlaku pada saat di jalan, muatan yang dibawa sampai kalau ada rencana berpariwisata tempat yang di tujuan, termasuk kesehatan dan prokes karena masih dalam kondisi Covid-19," ujar Kasatlantas AKP Ngadiman.

(Dens,Moh Asep)

No comments