Notification

×

Iklan


DPC MOI Gresik Selenggarakan Bincang Santai Bersama Ketua DPRD Gresik, LSM dan Media

17 April 2022 | Minggu, April 17, 2022 WIB Last Updated 2022-04-17T05:53:39Z


GRESIK, patroli88investigasi.com –  DPC MOI Gresik gelar sarasehan dan bincang santai (Rangkaian HUT MOI Ke-3) bersama Ketua DPRD Gresik H. Much. Abdul Qodir, S.Pd., Pemimpin Redaksi/Kabiro Media dan LSM Se Kabupaten Gresik dengan Tema "Peran Media Online Dalam Membangun Negeri Dari Sisi Publikasi", Sabtu, 16 April 2022.

Pada pertemuan tersebut DPC MOI Gresik menghadirkan Pandiri Media Harian Memo H. Samsul sebagai Nara Sumber, serta Ketua DPRD Gresik H. Much. Abdul Qodir untuk memberi pencerahan sekaligus Narasumber dalam bincang santai tersebut.


Ketua DPRD Gresik H. Much.Abdul Qodir Pada kesempatan tersebut selain  menampung aspirasi dari beberapa hadirin, Ia juga mengapresiasi MOI yang berbasis media online ini, sebab dengan keberadaan media online maka sangat membantu DPRD dalam menjalankan kontrol sosial dan kinerja birokrasi, karena pada dasarnya ada kesamaan dalam fungsi kontrol, hanya saja kalau DPRD (Anggota Dewan) itu dalam sistem pemerintahan sementara media dan LSM diluar sistem pemerintahan.

Politisi PKB asal Kecamatan Wringinanom ini, Ia juga menyampaikan Welcome kepada teman teman media (MOI) dan LSM untuk selalu berkolaborasi dalam menjadikan Kabupaten Gresik lebih maju dinamis, dan tentunya sesuai dengan batasan masing masing, pungkasnya sembari pamit untuk melanjutkan agenda kegiatan lainnya.

Sebelum beranjak meninggalkan tempat H. Much. Abdul Qodir menerima cindera mata berupa Seragam MOI dari DPC MOI Gresik yang secara simbolis diserahkan oleh pembina DPC MOI Gresik Nur Hudi Didin Arianto didampingi oleh Ketua DPC MOI Gresik Sulaiman Wello dan Perwakilan AKD Kecamatan Benjeng Mbah Tain.


Ketua DPC MOI Kabupaten Gresik Sulaiman Wello menyampaikan bahwa tujuan dari pertemuan ini adalah untuk menjalin Silaturrahim, membangun kebersamaan dalam menjalankan peran masing masing, termasuk dalam mengepresikan diri ikut serta dalam bangun negeri ini.


Selain itu Pria yang akrab dipanggil Wello ini juga menyampaikan bahwa MOI sebagai perkumpulan media yang selalu terbuka bagi semua media online yang ada di Gresik jika ingin bergabung dalam perkumpulan ini.


Tidak hanya itu Ia juga menyampaikan bahwa sebagai insan pers yang mempunyai fungsi kontrol, hendaknya tetap kompak dan saling menghormati sehingga kebersamaan insan pers tidak mudah dipecah belah, harapnya sembari mengajak untuk terus meningkatkan kwalitas diri baik secara personal maupun secara managerial perusahaan pers.

Sementara Nur Hudi Didin Arianto selaku pembina DPC MOI Gresik menyampaikan bangga atas kekompakan semua anggota, baik dari pengurus MOI maupun para ketua LSM saat ini.

Nur Hudi juga memberikan apresiasi kepada media dan LSM yang selama ini saling bersinergi dan saling menghormati, selain itu Pria yang akrab di panggil Ki Ageng ini mengharap agar persatuan fan kesatuan perlu dipertahankan sebab wartawan dan LSM sangat berjasa dalam melakukan fIbu di kontrol, pungkasnya.

(Mulus)


×
Berita Terbaru Update