Breaking News

Ciptakan Bulan Ramadhan Yang Kondusif, Polsek Sukahaji Gencarkan Patroli Malam


Majalengka, patroli88investigasi.com – Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat di bulan suci bulan Ramadan 1443 Hijriyah ini, jajaran Polsek Sukahaji Polres Majalengka melaksanakan Patroli di malam hari, terutama diwaktu jam jam rawan, untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi mengatakan, untuk memberikan rasa aman di bulan suci Ramadhan ini, Polsek  Sukahaji meningkatkan kegiatan Patroli baik siang maupun malam hari.


"Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka di bulan Ramadhan ini," ucap Kapolsek AKP Dadang Supriadi.

Selain itu, kata dia, patroli malam tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan Patroli malam ini dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif," kata Kapolsek.

Selain itu, dikatakan Kapolsek, patroli malam ini juga menyasar pelanggar prokes untuk diberikan edukasi dan pengertian bahwa Covid-19 belum selesai.

"Kita juga tetap memberikan imbauan Kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Patroli tersebut mengambil rute acak sebagai tanda hadirnya personel Polri di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Dengan keberadaan Patroli tersebut, tambah Kapolsek, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat.

"Dan petugas Patroli juga menyempatkan berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan untuk waspada dan tetap melaksanakan Prokes dengan memakai masker," tutur AKP Dadang Supriadi.

(Dens,Moh Asep)



No comments