Breaking News

Camat Kroya Budi Narimo S,sos,M,s,i Resmikan Pasar Tradisional "Randu" Desa Kedawung


Cilacap, patroli88investigasi.com – Budi Narimo S.Sos,.M.si Camat Kroya, meresmikan pasar tradional "Randu" di desa Kedawung, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Jum'at pada tanggal  1bulan April tahun  2022.

Peresmian pembukaan pasar tradisional "Randu"di desa Kedawung di tandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Budi Narimo S.Sos,.Msi. Camat Kroya  dan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolsek Kroya AKP.Salman Farizi S.l.K

Budi Narimo S.Sos,.M.si dalam sambutannya mengatakan, berdirinya pasar tradisional "Randu" di desa Kedawung atas inisiatif dari Kepala Desa Kedawung H.Suwarso.




Atas Didirikannya pasar Tradisional "Randu" di desa Kedawung bertujuan membantu para pedagang yang tidak ada tempat yang layak untuk berjualan,karena pasar Kroya milik pemerintah daerah terbakar beberapa saat yang lalu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kedawung H.Suwarso, mengatakan, mendirikan  pasar tradisional "Randu" Kedawung atas keluhan para pedagang pasar di Kroya yang ingin berjualan dengan layak.

"Awal berdirinya pasar tradisional "Randu" di desa Kedawung karena banyaknya permintaan para pedagang hingga 60 % warga kami yang yang mendatangi kantor desa kami,"ungkap H.Suwarso.

Menurut Kades Kedawung H.Suwarso dalam membangun pasar tradisional "Randu" Kedawung, yang berdiri diatas tanah pekarangan  seluas sekitar 7000 meter persegi menelan biaya sekitar Rp.3 Milliar.

"Harapan Kami dengan didirikannya pasar tradisional "Randu" Kedawung ini, Sebanyak 248 pedagang yang sudah terdaftar, banyak pengunjungnya sehingga akan makin meningkat kesejahteraannya," ujarnya.

Camat Kroya mengatakan bahwa pasar tradisional yang di resmikan hari ini akan menjadi pasar yang rame pengunjung dan pembeli jadi para pedagang tidak usah kawatir dengan dagangannya menurut camat Kroya apa bila daganganya bagus dan terjakau pasti laku dan warga masyarakat yang datang apa bila di pasar itu kumplit pasti pembeli banyak paparnya .

Di situ nampak hadir dari pihak TNI dan polri ikut serta mengawal jalnya acara pembukaan pasar tradisional ,Randu, dari ibu PKK  dan ada beberapa kades turut serta hadir dan  warga maupun pedagang sangat antusias mengikuti acara tersebut dan acara di laksanakan dengan protokol kesehatan (prokes)  acara berjaln lancar aman dan kondusif.

(shlh)

No comments