Breaking News

Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Bidhumas Polda Kalteng Gelar Pelatihan Menulis Berita


Polda Kalteng, patroli88investigasi.com - Peningkatan kemampuan personel di bidang kehumasan terus dilakukan oleh jajaran Bidang Humas Polda Kalteng.

Seperti kali ini, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalteng menggelar pelatihan penulisan berita bagi operator Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Satuan Kerja (Satker) Mapolda, personel Humas Polres dan Polsek jajaran secara virtual.



Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik bagi personel Polri yang mengemban fungsi kehumasan, baik di Satker Mapolda, Polres maupun Polsek, Jumat (4/3/2022) siang.

"Saya berharap dengan dilaksanakan pelatihan penulisan berita ini dapat meningkatkan profesionalisme dan kreatifitas personel dalam pengelolaan dan penyajian berita kepolisian," ungkap Kabidhumas.

Sementara itu, Paur Anev Subbid PID Bidhumas Polda Kalteng Ipda H. Shamsudin, S.H.I., selaku pemateri mengatakan, pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Rabu (2/3/2021) dan Jumat (4/3/2022).

"Ada beberapa materi yang saya berikan terkait penulisan berita daring. Diantaranya materi dasar menulis berita, Search Enginer Optimizitation (SEO), dan praktik penulisan berita," urainya.

Ia berharap, pelatihan ini dapat memberikan pemahaman dan menambah ilmu pengetahuan sehingga personel Polri yang bertugas di fungsi kehumasan semakin profesional.

(Red,Moh Asep)

No comments