Breaking News

Pastikan Sesuai Protkes, Babinsa Nguneng Dampingi Penyaluran BLTDD

 


Wonogiri, patroli88investigasi.com - Pemerintah Desa Nguneng, Kecamatan Puhpelem menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada warga masyarakat kurang mampu terdampak pandemic Covid-19, yang bertempat di Balai Desa setempat, Senin(7/3).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Desa Nguneng, Koramil 24/Puhpelem Serma Dadang, turut memberikan pendampingan guna membantu kelancaran dan sekaligus memberikan himbauan warga  agar selalu menerapkan protkes.

Pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa, selain bertujuan untuk menunjang kelancaran dan ketertiban selama pelaksanaan penyaluran bantuan, juga untuk memastikan dan memberikan himbauan terkait penerapan Protokol kesehatan.

Dijelaskan oleh Babinsa, sebanyak 93 KPM Desa Nguneng menerima Bantuan yang tersebar di bebearapa Dusun yakni, Dusun Sumber 14 KPM, Dusun Nguneng 27  KPM, Dusun Gondang 11 KPM, Dusun Petungulung 20 KPM dan Dusun Pendem 21 KPM.

Babinsa berharap warga yang mendapatkan bantuan dapat bijak memanfaatkannya, yaitu dengan mendahulukan kepentingan pokok seperti membeli sembako untuk penunjang hidup sehari-hari.

“ Meski nominalnya sedikit, kita harus tetap bersyukur dengan adanya bantuan ini, Mengingat saat ini pandemi masih belum berakhir, dan kita berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan agar wabah ini dapat segera berakhir “, pungkasnya.

(Arda 72)

No comments