-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Partai Gerindra punya Program dan rapat Terbatas dan kordinasi Bantuan BSPS

    14 March 2022, Monday, March 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T14:10:53Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Cilacap, patroli88investigasi.com – hari Senin tanggal 14 bulan Maret tahun 2022 telah di adakan rapat di pendopo baledesa welahan wetan kecamatan Adipala kabupaten Cilacap .

    Acara tersebut telah di hadiri oleh beberapa kades yang ada di beberapa desa dan  kecamatan yang ada di kabupaten Cilacap.

    Sain Hidayat selaku koordinator dan salah satu perwakilan dari partai Gerindra mengatakan bahwa nantinya yang mendapatkan Bantuan ,stimulan perumahan Swadaya (BSPS). Yang di kenal oleh masyarakat dengan istilah bedah rumah beliau mengatakan bahwa gunakanlah bantuan tersebut Dengan baik dan benar dan jangan sampai adanya bantuan tersebut nantinya akan menjadi konflik dan maslah tuturnya .



    Dewan partai Gerindra Hj Novita Wijayanti SE M,M kebetulan tidak bisa hadir di desa welahan wetan di karenakan ada rapat kerja dan tidak bisa di wakili ungkap Dayat selaku tem dari partai Gerindra .( Wis di Wei ya aja kelalen Maring sing aweh )tutupnya .

    Rapat terbatas yang di hadiri oleh masing masing kades sekitar 14 desa yang ada di kabupaten Cilacap mengatakan dengan adanya bantuan BSPS tersebut mengatakan sangat senang dan ketika awak media menanyakan ke pada kades welahan wetan Riyanti ,S.sos beliau mengatakan warga masyarakat welahan wetan yang mendapatkan Bantuan BSPS tersebut berjumlah 40 penerima dan bagi yang menerima bantuan tersebut semoga masyarakat tau dan ingat  perjuangan kades welahan wetan untuk masyarakatnya .

    Anggota komisi V, DPR RI ,Hj Novita Wijayanti SE M,M memberikan bantuan berupa bedah rumah sebanyak 40 penerima di desa welahan wetan dan desa desa lain  yang akan menerima bantuan tersebut di kabupaten Cilacap melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (PSPS) kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR), ungkapnya .

    Dengan adanya program bantuan BSPS yang kami lakukan mudah mudahan bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang belum mampu memperbaiki rumah dan setiap rumah kita bantu Rp 20 jt nantinya ujar Riyanti selaku kades di desa welahan wetan  bantuan BSPS atau RTLH  .perlu masyarakat ketahui bantuan dari pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di Indonesia .

    Adapun nantinya setiap penerima( BSPS )akan mendapatkan Rp 20 juta yang di alokasikan untuk membeli bahan bangunan Rp 17 ,5 jt dan pembayaran upah pekerja Rp 2,5 juta program ini bentuk partisipasi masyarakat di mulai dari mendata rumah sendiri maupun tetangga di lingkungan desa setempat papar kades welahan wetan.

    Menurut Sain Hidayat selaku koordinator dari tiem Novita selaku DPR RI, Dayat mengatakan kriteria yang mendapatkan Bantuan BSPS ialah mencakup empat komponen hunian yang kondisinya di bawah setandar meliputi kondisi bangunan , kesehatan sanitasi dan air bersih layak serta luas rumah sesuai standar ruang gerak yang minimum pungkasnya.

    (Shlh)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini