Breaking News

Ops Keselamatan Lodaya 2022, Satlantas Polres Majalengka Kembali Bagikan Ratusan Masker


Majalengka, patroli88investigasi.com – Ratusan masker kembali dibagikan anggota Satlantas Polres Majalengka di hari ke enam Operasi Keselamatan Lodaya sendiri digelar hingga 14 Maret 2022, Minggu (6/3/2022).

Tujuan utamanya selain menekan angka kecelakaan lalu lintas juga dalam upaya menekan laju penyebaran Covid -19.


Pendekatan humanis lebih dititikberatkan sebagai cara bertindak Satlantas Polres Majalengka pada Operasi Keselamatan Lodaya 2022 ini.

" Bentuknya lebih ke humanis, teguran. Tidak ada razia dan penilangan. Kita bagikan masker, stiker, dan Pemasangan Spanduk arahan penerapan protokol kesehatan," terang Kasatlantas Polres Majalengka AKP Ngadiman.

" Kecuali contohnya yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, mau tidak mau ya harus dilakukan penilangan," lanjut Ngadiman.

Pada kesempatan itu AKP Ngadiman meminta masyarakat pengguna kendaraan untuk mematuhi semua aturan lalu lintas.

Ngadiman juga menyoroti masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan berkendara.

" Kalau kita lihat penilangan yang dilakukan anggota setiap harinya, ya saya bisa katakan masyarakat belum sepenuhnya sadar akan ketertiban lalu lintas itu sendiri," tandas Kasat Lantas.

" Kita sudah melakukan himbauan hingga ke penilangan. Harusnya kesadaran itu datang dari dirinya sendiri dulu. Kalau tidak sadar juga, kita sudah memberikan himbauan sosialisasi, mau tidak mau harus melakukan penindakan," tegas Kasatlantas AKP Ngadiman.

(Dens,Moh Asep)

No comments