Breaking News

Kompak..!!Babinsa,Bhabinkamtibmas,Serta Lurah Kelurahan Tegalharjo Sambut Kunjungan Kapolsek


Surakarta, patroli88investigasi.com – Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04/Jebres Kodim Surakarta Sertu Jhony Dedy Tamonob dan Sertu Joko Riyanto bersama Bhabinkamtibmas Aipda  Joko Lebowo,Lurah Kelurahan Tegalharjo Ibu Sri Hastutik SE,MM. membersihkan serta menata Posko Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 melalui PPKM berbasis Mikro, dalam rangka menyambut kunjungan Kapolsek Jebres, bertempat di Pendopo Kelurahan Tegalharjo Jl. A.R. Hakim Kecamatan Jebres Kota Surakarta. Selasa (01/03/2022). 09.00 Wib


Kapolsek Jebres Kompol Suharmono,SH. yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke posko PPKM Kelurahan Tegalharjo,dalam kesempatan itu kapolsek menyampaikan bahwa pembuatan Posko (Pos Komando) Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dan mendukung pelaksanaan PPKM Mikro.

“Posko memiliki fungsi mengoordinasikan, mengendalikan, memantau, mengevaluasi, serta mengeksekusi penanganan Covid-19 di Kelurahan. Posko terdiri dari TNI/Polri, Pemerintah, dan unsur lain yang digerakkan oleh Pemerintah Daerah,” katanya.

Lanjut Kapolsek, ”secara operasional ada 4 fungsi prioritas Posko yaitu sebagai pendorong perubahan perilaku, layanan masyarakat, pusat pengendali informasi dan menguatkan pelaksanaan 3T (Testing,Tracing dan Treatment)

Di tempat yang sama Babinsa Kelurahan Tegalharjo Sertu Jhony Dedy Tamonob mengatakan bahwa pembuatan Posko dapat cepat terealisasi karena didukung oleh semua pihak yang terlibat,sehingga perlu di tata baik administrasinya serta di rawat karena pandemi ini belum juga berangsur menurun,perlu kerja sama yang baik pula dalam penanganannya semua berawal dari posko ini.

“Semoga Posko Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kelurahan dapat berfungsi dengan baik sehingga wabah Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman,” harapnya.

(Arda 72)

No comments