Breaking News

Kejar Cakupan Vaksinasi, Babinsa Koramil Sidoharjo – Nakes Jemput Bola Keliling Desa


Wonogiri, patroli88investigasi.com - Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Wonigiri, TNI-Polri tak henti mensupport Dinkes berserta jajaran UPT Puskesmas dalam layanan vaksinasi di Kecamatan Sidoharjo. Tak dipungkiri berkat sinergitas ini, cakupan vaksinasi mengalami kenaikan di semua sasaran mulai remaja hingga Lansia.


Sinergitas dan dukungan ini tidak hanya pada level Forkopimda dan Forkopincam namun menyeluruh hingga tingkat desa, mulai Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Nakes.  Seperti Babinsa Koramil 17/Sidoharjo Pelda Kahana bersama Kades dan Nakes, turun bersama dalam layanan vaksinasi soor to door ke dusun-dusun di wilayah Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Danramil 17/Sidoharjo Kpt Inf Toto Mardoyo, saat dikonfirmasi, menuturkan, para Babinsa bersinergi dengan instansi terkait untuk mengawal, mendampingi dan mengamankan layanan vaksinasi yang dilakukan Nakes UPT PKM maupun Bidan/Perawat Desa. ”Hal ini dilakukan demi kelancaran percepatan layanan vaksinasi di semua sasaran”, tuturnya.

Ditegaskannya, untuk mengejar target cakupan tersebut, selain menggelar layanan vaksinasi tersentral, Koramil beserta dinas terkait telah melakukan layanan vaksinasi ke desa-desa, dusun, RW dan RT. ”Layanan vaksin keliling ini, merupakan salah satu cara untuk memudahkan menyisir warga yang belum tervaksin”, tegasnya, Minggu (27/2/22).

Sementara, Babinsa Koramil 17/Sidoharjo Pelda Kahana, menambahkan, layanan vaksinasi keliling desa kadang terkendala kondisi cuaca saat ini yang kerap turun hujan, sementara target vaksin harus tercapai. Namun hal tersebut bisa diatasi, dengan cara menjemput bola atau door to door ke rumah warga dimana Nakes memberikan layanan vaksin. 

(Arda 72)

No comments