Breaking News

Kasat PolAirud Polres Ciamis Dampingi Kapolsek Cisaga monitoring Pelaksanaan Pilkades


Ciamis, patroli88investigasi.com - Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Ciamis. Monitoring ini dilaksanakan ke seluruh TPS di yang tersebar di 76 desa di 25 Kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

Seperti dilakukan oleh tim pengawas Polres Ciamis di tiga desa di wilayah Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu siang (27/3/2022).



Monitoring tersebut dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto selaku Perwira Pengawas didampingi oleh Kapolsek Cisaga AKP Rokhani. Selain itu juga melibatkan sejumlah personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP.

Perwira Pengawas AKP Sugianto mengatakan, monitoring ini dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dijalankan secara ketat oleh setiap TPS.

"Monitoring yang kami lakukan yakni di Desa Cisaga, Desa Tanjungjaya, dan Desa Mekarmukti semuanya berjalan aman dan kondusif. Selain itu panitia di tiap TPS menerapkan secara ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19," katanya.

AKP Sugianto menghimbau kepada panitia desa maupun masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas. Siapapun pemenang dalam pemilihan kepala desa tersebut agar dapat diterima tanpa ada tindakan anarkhis maupun hal hal yang tidak diinginkan.

"Mari kita sukseskan Pilkades Serentak Tahun 2022 Kabupaten Ciamis yang aman, damai dan kondusif serta sehat. Terutama tidak menimbulkan klaster penyebaran virus corona," katanya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

No comments