Breaking News

Kapolres Ciamis Beserta Komandan Kodim Pantau Langsung Melaksanakan Pilkades Serentak


Ciamis, patroli88investigasi.com - Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., memantau langsung pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Ciamis. Pemantauan dilakukan di TPS 6 Desa Tanjungsari, di Dusun Cukanguncal Rt.04 Rw.07, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (27/3/2022).

Pemantauan tersebut Kapolres dan Dandim 0613/Ciamis didampingi oleh Camat, Danramil 1301/Ciamis dan Kapolsek Ciamis serta Kepala Dinas PMD Kabupaten Ciamis. Selain itu tampak hadir pegawai Dinas Kesehatan dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis.



Saat pemantauan, Kapolres dan Dandim beserta rombongan melakukan video conference bersama Direktur Jenderal Penata dan Administrasi Pemerintahan Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Aferi Syamsudar Fudail. Vicon itu diikuti oleh seluruh desa penyelenggara Pilkades Serentak Tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menyampaikan, untuk pola pengamanan yang dilakukan dengan karakteristik dengan tempat dan lokasi di masing-masing wilayah. 

"Sampai sejauh ini tidak ada kendala yang berarti, dari mulai tahapan awal sampai sekarang. Pelaksanaannya pengamanan dari TNI-Polri dan instansi terkait sudah standby di lapangan hingga selesai," kata Kapolres.

Sementara itu, Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.P., mengatakan, sejauh ini pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Ciamis berjalan aman dan kondusif. Seluruh TPS secara ketat menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Semua berjalan aman dan kondusif. Kegiatan dekokrasinya berjalan dengan lancar dan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat," kata Dandim.

Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Ciamis diikuti oleh 76 desa yang tersebar di 25 kecamatan. Sebanyak kurang lebih 600 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 yang aman, damai dan kondusif serta sehat. Terutama tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

No comments