Breaking News

Kabid Humas Polda Jabar : Ruas Tol Cisumdawu Seksi 2 Kembali Urung Di Buka Untuk Arus Mudik Lebaran 2022


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM 


Menjelang pengamanan Operasi Ketupat 2022 Kapolres Sumedang Polda Jabar  AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta Pejabat Utama Polres Sumedang Polda Jabar  melakukan pengecekan jalur Tol Cisumdawu yang terimbas longsor di Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Selasa (29/03/2022).

Ruas Tol seksi 2 yang semula direncanakan akan dibuka pada arus mudik lebaran tahun 2022, kini kembali urung dibuka karena adanya longsoran sepanjang 550 meter di daerah Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu.

Kapolres Sumedang Polda Jabar  mengatakan “hasil pengecekan dan keterangan dari pihak WIKA sebagai kontraktor bahwa perbaikan longsoran kemungkinan besar tidak akan selesai sebelum lebaran tahun 2022, diperkirakan jalan Tol tersebut akan selesai pada bulan Agustus tahun 2022.”

“Untuk itu Tol seksi 2 ini kemungkinan besar belum dapat digunakan pada mudik lebaran tahun ini, namun akan di upayakan sebagai jalur alternatif apabila jalur utama terjadi kemacetan”. Tambahnya 

Ruas Tol Cisumdawu Seksi 2 yang terimbas longsoran tersebut saat ini masih terus dilakukan perbaikan untuk mengejar target penyelesaian pada Agustus tahun 2022.

Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo S.I.K, M.Si menghimbau untuk kesiapsiagaan personel Polri terkait adanya longsoran sepanjang 550 meter di daerah Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu, untuk bisa mengupayakan jalur tersebut guna dijadikan jalur alternatif apabila jalur utama terjadi kemacetan dihari libur lebaran tahun 2022, serta menekankan anggota personil untuk terus cek dan meninjau terkait perkembangan perbaikan ruas tol seksi 2 yang terkena longsoran guna menjamin keamanannya.


Bandung, 29 maret 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas  Polda Jabar

(Moh Asep)

No comments