Breaking News

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pulangkan TKW Yang Mengadu Di Facebook Ingin Pulang Ke Indonesia*



Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pulangkan TKW  Yang Mengadu Di Facebook Ingin Pulang Ke Indonesia

RO (25) Seorang wanita asal Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi akhirnya bisa pulang ke Sukabumi.

RO (25) sebelumnya curhat di media sosial Facebook mengaku dirinya sedang berada bekerja di Arab Saudi dan meminta dibantu untuk pulang ke Indonesia.

Atas adanya curhatan di FB tersebut akhirnya pihak keluarga RO melaporkan kepada Polres Sukabumi Polda Jabar .

Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP  Dedy Darmawansyah merespon cepat laporan pengaduan dari Keluarga RO dengan memerintahkan Kasat Reskrim Polres Sukabumi Polda Jabar dan unit PPA untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak terutama KBRI di Arab Saudi guna dapat memulangkan RO ke Sukabumi.

Sementara ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi Polres Sukabumi Polda Jabar atas kerja kerasnya,  berhasil memulangkan TKW yang mengadu via medsos, sehingga dapat berkumpul kembali bersama keluarga.

"Ini merupakan potret Kepolisian yang ramah dan  humanis sehingga tingkat kepercayaan dari masyarakat semakin bertambah.' ucap Ibrahim Tompo.

Berkat kerja keras penyidik dan koordinasi yang baik dengan pihak KBRI di Arab Saudi maka RO berhasil dipulangkan ke Sukabumi dan tiba di Mapolres Sukabumi Polda Jabar, malam ini, Minggu (6/3/22) sekitar pukul 01.00 wib dini hari.

"Alhamdulillah kami setelah bekerja sama dengan Polda dan atase Kepolisian KBRI Arab Saudi dapat memulangkan RO ke Sukabumi," ujar Kapolres,  sambil menyambut kedatangan RO.

Menangapi pertanyaan tentang kelanjutan kasusnya, alumnus Akpol tahun 2002 ini mengaku telah mendapatkan data dari atase Kepolisian KBRI dan akan melakukan pendalaman dengan gelar pekara guna mengetahui apakah ada tindak pidananya dalam kasus RO ini.

Sementara RO mengaku senang telah kembali lagi ke Sukabumi apalagi dirinya dapat melihat lagi anaknya yang masih balita.

RO mengaku dirinya tidak mendapat gaji selama bekerja di Arab Saudi.

Menuru RO, ia mengenal sponsor melalui akun Facebook dan dijanjikan akan dipekerjakan sebagai baby sister namun faktanya sesampai di Arab Saudi RO malah bekerja sebagai assisten rumah tangga. (Moh Asep/mulus mulyadi) 



No comments