Breaking News

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Kawal Dan Pantau Penyaluran Dana Bantuan PKH

 


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS 

PATROLI88INVESTIGASI.COM         


Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan salah satu program unggulan pemerintah dalam meretas kemiskinan dan meningkatkan perekonomian warga masih terus berlanjut. Rabu (02/03/2022).

Kanit Binmas Polsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar  Aipda Titing Sulaeman yang senantiasa hadir dan mengawal penyaluran bantuan PKH guna mencegah segala hal yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ada.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan "dengan kehadiran Kanit Binmas Polsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar  diharapkan dapat memastikan dana bantuan PKH tersalurkan dengan aman dan tepat sasaran, ini patut diacungi jempol."

"Disamping itu juga untuk menghimbau dan mengingatkan para warga penerima PKH agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan." ucap Ibrahim Tompo.

Dalam kesempatan Kanit Binmas Polsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar  mengingatkan bahwa dalam beraktivitas sehari-hari wajib menggunakan  masker dan  jika keluar rumah, biasakan mencuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak aman 1-2 meter guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang hingga saat ini penyebarannya masih terus meningkat.

Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo  juga mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran Bansos dari pemerintah, baik itu bantuan dari tingkat pusat, daerah maupun dana desa, agar tepat sasaran.

“Bantuan ini harus benar-benar tersalurkan ke masyarakat, jadi dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, harapannya tidak ada penyelewengan dana Bansos dan tepat sasaran kepada masyarakat." pungkasnya.


Bandung, 2 Maret 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

(Moh Asep)

No comments