-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kabid Humas Polda Jabar : Kasus Pungli Viral Di Medsos Polisi Amankan Pelakunya

    14 March 2022, Monday, March 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T10:42:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

     DAERAH JAWA BARAT 

    BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


    SIARAN PERS

    PATROLI88INVESTIGASI.COM


    Beberapa waktu lalu dunia maya Sukabumi diramaikan  dengan viralnya keluhan sopir travel tentang pungutan liar yang menimpa sopir travel tersebut dikawasan Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

    Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dengan respon cepat Polres Sukabumi Polda Jabar, berhasil mengamankan enam pelaku pungli terhadap sopir.

    "Kombes Pol. Ibrahim Tompo menyesalkan tindakan pungli, para sopir harus dipastikan bebas dari perlakuan tidak adil dan pemerasan atau pungli." tegasnya.

    Akhirnya jajaran Satuan Reskrim Polres Sukabumi Polda Jabar merespon cepat dengan mengamankan enam pelaku yang diduga telah melakukan pungutan liar terhadap sopir AB.

    Hal ini terungkap dalam rilis kasus yang disampaikan Wakapolres Sukabumi Polda Jabar Kompol R Bimo Moernanda yang didampingi Kasat Reskrim Polres Sukabumi Akp I Putu Asti Hermawan Santosa di Mapolres Sukabumi Polda Jabar, Senin (14/03/2022).

    Menurut Bimo Satuan Reskrim telah melakukan penindakan terhadap enam orang yang diduga melakukan pungutan liar diluar tarif yang seharusnya.

    " Modus pelaku mereka memakai rompi parkir dan memakai nametag serta mencetak kupon sendiri dengan nama desa padahal pelaku bukan utusan desa," ungkap Bimo kepada awak media.

    Ke 6 (enam) orang pelaku yang telah diamankan masing-masing berinisial SU sebagai koordinator, AA, DR, YF, DB, dan IS semuanya berperan sebagai juru parkir.

    " Kita akan dalami kasus ini karena saksinya sendiri rekan-rekan ketahui belum dapat kita periksa, yang bersangkutan masih ada urusan diluar kota," pungkasnya.


    Bandung 14 Maret 2022


    Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

    (Moh Asep)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini