Breaking News

Kabid Humas Polda Jabar : Ditengah Hujan Lebat Polisi Mengecek Lokasi Tanah Longsor

 


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM


Ditengah hujan lebat Kapolsek Cisolok Polres Sukabumi Polda Jabar AKP Aguk Khusaini pimpin anggotanya mengecek lokasi tanah longsor di Kampung Cicadas Desa Cicadas Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Kejadian tanah longsor tersebut terjadi Rabu  (2/3/2022) sekitar pukul 17.30 wib.

Menurut Kapolsek  tanah longsor dari tebing setinggi 50 meter tersebut menutupi badan jalan sepanjang 20 meter dengan tinggi 3 meter.

" Akibat dari kejadian arus lalin dari kedua arah tersendat," ujar Kapolsek.

Masih kata Aguk Khusaini dirinya sudah berkoordinasi dengan Satuan Sabhara Polres Sukabumi Polda Jabar dan Pemda Kabupaten Sukabumi untuk mendatangkan alat berat ke lokasi.

"Alhamdulillah saya mendapat info dari Kasat Sabhara, alat berat sudah meluncur ke sini," ujar Aguk Khusaini.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa personel Polsek Cisolok  Polres Sukabumi Polda Jabar  tanggap dan  bergerak cepat dalam menangani tanah longsor dan ini patut dicontoh.

Sampai berita ini diturunkan petugas gabungan Polri, TNI dan Instansi terkait masih berada dilokasi untuk melaksanakan pemberesihan tanah longsor.

Sementara dilaporkan dilokasi kejadian hujan masih terus mengguyur,  sehingga perlu upaya ektra hati-hati dalam evakuasi tanah longsor tersebut.


Bandung 2 Maret 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)

No comments