Breaking News

Dukung PPN, Kapolda Kalteng Tinjau Food Estate Dan Bagikan Paket Sembako Di Pulang Pisau


Polda Kalteng , patroli88investigasi.com - Food Estate merupakan salah satu Program Prioritas Nasional (PPN) yang bertujuan untuk mewujudkan kemandirian pangan serta meningkatakan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Guna mendukung PPN tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. meninjau Food Estate yang berada di Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (08/03/2022) siang.



Dalam peninjauan kali ini, Kapolda didampingi Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng serta disambut oleh Bupati Pulang Pisau Ibu Pudjirustaty Narang.

Di sela-sela kegiatannya, Kapolda menyampaikan, dengan adanya program pemerintah food estate tersebut menjadi tanggung jawab besar bagi Polri khususnya Polda Kalteng dalam menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman.

"Selain memastikan situasi tetap aman, kunjungan saya kali ini juga untuk bersilahturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat di sekitar food estate," ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, dalam silahturahmi tersebut Kapolda juga bertukar pikiran dan menanyakan situasi Kamtibmas serta membagikan paket sembako kepada masyarakat setempat.

"Masyarakat juga menyampaikan masukan dan kendala yang dihadapi saat bercocok tanam," terang Eko.

Lebih lanjut, Eko berharap dengan adanya peninjauan ini dapat menjadikan program food estate di Provinsi Kalimantan Tengah sukses dan dapat mensejahterahkan masyarakat.

(Red,Moh Asep)

No comments