-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah Laka Air, Ditpolair Beri Imbauan

    16 March 2022, Wednesday, March 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T13:34:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Cegah Laka Air,  Ditpolair Beri Imbauan

    Pegatan - Patroli88investigasi.com--Pasca terjadinya laka air beberapa waktu lalu yang mengakibatkan seorang nelayan hilang tenggelam di muara Desa Pegatan Hilir Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan. Personel Marnit Pegatan Das katingan jajaran Ditpolairud Polda Kalteng memasang sepanduk peringatan di Pelabuhan, Rabu (16/03/2022).


    Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat pengguna transportasi air khususnya klotok dan perahu nelayan agar bersama - sama bisa mencegah hal - hal yang tidak di inginkan.


    Di dalam spanduk tersebut, ada empat poin yang di tekankan sebelum berlayar atau melaut. Yang pertama memperhatikan cuaca dan berhati - hati pada saat berlayar, kedua melengkapi alat keselamatan berupa pelampung maupun menggunakan life jacket, ketiga memastikan kondisi kapal atapun perahu dalam keadaan baik, dan yang  keempat tidak ada kerusakan muatan tidak melebihi kapasitas.


    Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H melalui Kepala Markas unit ( Kamarnit ) Pegatan Bripka Ade Sudarman S.H mengatakan kegiatan pemasangan sepanduk peringatan tersebut agar terciptanya situasi aman dan kondusif khususnya terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas di sungai atau laut.


    "Mari kita sama- sama menjaga keselamatan dan selalu waspada, terlebih lagi saat musim sekarang ini yang tidak menentu, ombak besar, angin kencang karena cuaca ekstrim" kata Ade.


    "Selain itu kita juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan pada saat beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari penularan virus covid - 19" Tutup Ade. (Made/moh asep) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini