Breaking News

Antisipasi terjadinya Kerumunan, Polres Ciamis Melaksanakan Patroli Dalam Rangka Penerapan PPKM Level 2


 Ciamis , patroli88investigasi.com- Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli pemantauan kegiatan masyarakat ditengah penerapan PPKM berlevel di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli pemantauan ini dilaksanakan ke sejumlah titik objek vital di pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (6/3/2022).

Pemantauan ini berupa antisipasi terjadinya kerumunan masyarakat ditengah pemberlakuan kebijakan PPKM berlevel yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis. Dimana saat ini Kabupaten Ciamis sedang berlakukan PPKM Level 2 dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19.



Pemantauan yang dilakukan Polres Ciamis melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi dan Polsek sekitar. Dimana kegiatan kali ini dipimpin oleh Ipda Marsidi selaku perwira pengendali lapangan.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Ipda Marsidi mengatakan, pemantauan kegiatan yang berpotensi kerumunan dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Ciamis. Sesuai dengan Inmendagri nomor 12 tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4, level 3, level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

"Pemantauan kali ini kami lakukan disekitar pusat kota Kabupaten Ciamis. Mulai dari Alun-Alun Ciamis, Islamic Center, Terminal Ciamis dan Yogya Dept Store Ciamis dan kembali lagi ke Alun Alun Ciamis," katanya.

Selama pemantauan, kata Ipda Marsidi, disetiap lokasi personel dilapangan menyampaikan imbauan dan edukasi masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak, maupun menghindari kerumunan.

"Kami minta masyarakat untuk tetap waspada bahaya penyebaran Covid-19. Salah satunya selalu memakai masker secara baik dan benar serta melakukan vaksinasi. Kedisiplinan kita bersama kunci memutus rantai penyebaran Covid-19 dan Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

No comments