Breaking News

ANTISIPASI PERGERAKAN TANAH PASCA HUJAN DERAS, PATROLI SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR LAKUKAN PEMANTAUAN TEBING RAWAN LONGSOR DI WILAYAH PACET*



ANTISIPASI PERGERAKAN TANAH PASCA HUJAN DERAS, PATROLI SAR SAT  BRIMOB POLDA  JABAR LAKUKAN PEMANTAUAN TEBING RAWAN LONGSOR DI WILAYAH PACET*

Bandung--Patroli88investigasi.com--Memasuki musim penghujan akhir-akhir ini sangat beresiko sekali dan di khawatirkan akan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor maupun bencana banjir. Sabtu (5/03/2022).


Maka dari itu, anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda jabar dibawah pimpinan Briptu M. Reza,  kali ini melaksanakan patroli SAR untuk mengecek serta segera mungkin merespon situasi terkini dengan menggiatkan patroli mobiling yang fokus utamanya menyasar daerah-daerah tebing yang rawan akan bahaya bencana alam longsor.


Dan kali ini tim Patroli SAR mengecek tebing-tebing rawan longsor yang berada di wilayah Desa Gadog Kecamatan Pacet yang di sanyalir rawan akan terkena bencana tanah longsor, dikarenakan tebing di daerah tersebut sangat curam dan kontur tanahnya pun sangat rawan.


Kabid Humas Polda Jabat Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si   mengatakan bahwa pengecekan tebing rawan longsor adalah upaya deteksi dini terhadap bencana yang mungkin muncul, ini patut diacungi jempol.                       


"Langkah Patroli SAR Sat Brimob Polda Jabar adalah bentuk  kesiapsiagaan satuan Brimob Polda Jabar jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam serta merupakan langkah preemtif agar masyarakat lebih hati-hati ketika hujan dengan curah tinggi turun." ungkap Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si


Sementara Dansat Brimob Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K., menyatakan bahwa "Patroli yang dilaksanakan oleh Personel tersebut dilakukan untuk selalu memantau wilayah khususnya yang rawan akan bencana longsor, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada ketika hujan lebat turun dan kami selalu memberikan peringatan agar masyarakat bisa mengetahui bahwa kawasan tersebut merupakan rawan terjadinya bencana longsor dan ini merupakan langkah kami sebagai upaya dalam hal penanggulangan kebencanaan terutama tanah longsor yang dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan.” ujarnya. (mulus mulyadi) 



No comments