Breaking News

Anggota Satlantas Polres Majalengka Rela Gendong Lansia ke Tempat Vaksin


Majalengka, Patroli88investigasi.com –Anggota Satlantas Polres Majalengka patut diapresiasi. Bripka Silda Saputra menunjukkan sikapnya sebagai pelayan masyarakat dengan cara menggendong dan membopong warga lanjut usia (lansia) yang akan divaksin. Selasa (29/3/2022).

Ada seorang warga yang dia bantu untuk bisa mendapatkan layanan program vaksinasi Covid-19. Warga tersebut tidak sudah berusia lanjut sehingga dirinya harus mengendong sampai ke lokasi vaksinasi.



Bripka Silda Saputra mengatakan sengaja menjemput warga lansia itu untuk dia bawa ke balai desa Banjaran Kecamatan Banjaran untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Selama ini warga tersebut belum divaksinasi Covid-19 karena keluarganya tidak ada yang bisa mengantarkan ke lokasi vaksinasi.

Bripka Hilda mengatakan, aksinya tersebut dilakukan bukan untuk mendapatkan pujian. Semua itu, kata dia, sudah menjadi tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

“Apa yang saya lakukan bukan untuk cari pujian. Sudah menjadi bakti kami kepada masyarakat,” kata Bripka Silda.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman mengapresiasi anggotanya yang mengantar jemput warga lansia untuk divaksin Covid-19.

“Saya memberikan apresiasi kepada anggota yang telah berupaya maksimal dalam menanggulangi penanganan Covid-19,” kata dia.

AKP Ngadiman mengatakan, progam door to door vaksinasi sudah dilakukan Polres Majalengka sejak lama guna mengejar target vaksinasi di Kabupaten Majalengka. Warga lansia dan difabel yang belum tersentuh layanan vaksinasi mereka dijemput anggota Satlantas ke rumahnya masing-masing.

“Dari awal kalau ada warga lansia dan difabel yang belum divaksin anggota selalu menjemputnya pakai mobil patroli, ada yang digendong, diatar pakai kursi roda dan lain-lain,” kata dia.

(Dens,Moh Asep)

No comments