Breaking News

Akibat Sering Longsor, Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bangun Talut Bronjong


Boyolali, patroli88investigasi.com – Anggota Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Pelda Mustakim bersama warga melaksanakan karya bakti penguatan talud dengan memasang bronjong batu sepanjang 100 meter di Sungai Bancak Desa Repaking Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali, Rabu ( 30/03/2022)

Pelda Mustakim yang turut terlibat dalam karya bakti membantu pembangunan talud tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk membantu pemerintah desa dalam rangka pencegahan amblasnya tanah pinggiran sungai yang tergerus derasnya air di kala musim penghujan seperti sekarang ini.

" Kegiatan pemasangan bronjong dengan warga ini untuk mencegah amblasnya tanah di bantaran sungai karena tergerus air." pungkas Babinsa.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A mengatakan bahwa Babinsa harus senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kegiatan karya bakti ini juga memberikan pelajaran bagi warga binaan kami, bahwa apapun masalahnya apabila diselesaikan secara bergotong royong, maka akan cepat selesai dan tentunya kegiatan ini dapat juga meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga khususnya di wilayah Desa Repaking.

Di sela-sela pekerjaan Pelda Mustakim  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada, menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai yang dapat mengakibatkan banjir terlebih saat musim penghujan saat ini.

" Selalu waspada, jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan banjir." tutup Babinsa

(Agus Kemplu)

No comments