Breaking News

4 Cakades di desa Pasuruhan Cilacap, Bersaing Rebut Kursi Kepala Desa


Patroli88investigasi.com

Watim, sang mantan kepala desa Pasuruhan,kembali duduk di kursi kepala desa, hal tersebut usai meraih suara tertinggi menyingkirkan 3 rivalnya, dalam gelaran Pilkades serentak, periode tahun 2022 - 2028. Pada Senin (28/3/2022)

Pilkades secara serentak di Kabupaten Cilacap diikut oleh 44 desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Cilacap, yang salah satunya di desa Pasuruhan, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap yang diikuti oleh 4 kandidat Cakades.


Watim, sang mantan, dalam pelaksanaan pungutan suara Pilkades meraih 1085 suara, menyingkirkan 3 rivalnya yaitu : Katam meraih 995 suara, Panut meraih 929 suara & Lusimin mendapat 85 suara.

Selanjutnya Watim meraih 1085 suara, maka dia berhak untuk menduduki kursi kepala desa Pasuruhan menggantikan Panut yang berhenti karena purna tugas,  serta kalah di ajang pilkades pada hari ini.

Watim, saat ditemui awak media disela-sela menerima ucapan selamat dari para pendukung di rumahnya menuturkan, yang pertama mengucapkan, terima kasih dan puji syukur pada allah Swt, atas terpilih lagi dalam ajang Pilkades, kemudian segera menyatukan atau. merukunkan warganya yang beberapa bulan terakhir ini yang berbeda pilihan.

"Paling tidak untuk menetralisir, karena masih situasi panas, namun ia punya semangat dengan moto  "aku cinta desaku, aku cinta Pasuruhan dan aku cinta saudaraku.Tetap akan kita rangkul bersama-sama untuk membangun desa Pasuruhan," tuturnya.

Menurut Watim, desa Pasuruhan milikku, milik kita bersama kewajibannya yaitu untuk mengayomi warganya, agar warga masyarakat desa Pasuruhan akan makin merasa meningkat kesejahteraannya,

"Sambil menunggu diambil sumpah janji & dilantik kepala desa, sekitar bulan Mei 2022 mendatang ia akan tetap menjalin silaturahmi dengan warganya yaitu melakukan taraweh keliling, karena sebentar lagi bulan Ramadhan tiba,"ujar Watim Cakades terpilih.

Watim menambahkan, jika sudah diambil sumpah janji dan dilantik oleh Bupati Cilacap, akan membenahi seluruh elemen yang ada di pemerintahan desa Pasuruhan dan akan gas pol,meneruskan program infrastruktur melibatkan semua pihak melalui jalur politik & stakeholder.

Dalam kesempatannya Camat Binangun, Nur lndra Wahyu Wibawa S.Sos,.M.Si saat ditemui awak medi  mengatakan, pilihan kepala desa di desa Pasuruan sudah selesai, selamat atas terpilihnya kepala desa yang baru.

"Saya berharap untuk kepala desa terpilih, usai dilantik nanti menjadi kepala desa yang amanah, bersama masyarakatnya, pemerintah Kabubapen, serta pusat untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah," Ucap Camat Binangun.

Selain itu, jelasnya Camat Binangun, seluruh kepala desa yang baru terpilih rencananya dilantik sekitar bulan Mei 2022 mendatang, sambil menunggu masa berakhir tugasnya kepala desa incumbent Pasuruhan, berharap tetap kondudif.

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman media yang sudah ikut membantu memberikan informasi yang baik & berimbang kepada masyarakat,sehingga dapat menciptakan suasana kondusif dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini," tambahnya.

 (Shlh)

No comments