Breaking News

Targetkan 1000 Dosis, Kapolda Kalteng dan Danrem Tinjau Vaksinasi di Katingan


Polda Kalteng, patroli88investigasi.com - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah hukum Polres Katingan, Sabtu (19/2/22) siang.

Dalam kunjungannya, Kapolda Kalteng bersama Kasrem 102 Panju Panjung Kolonel Czi Arief Novianto, S.E. , berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pos Babinsa, KM. 15, Desa Hampalit, Kec. Katingan Hilir, Kab. Katingan.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Karoops Kombes Pol. pa pejabat utama Polda Kalteng, serta turut dihadiri Kapolres Katingan AKBP, Sonny Bhakti Wibowo, S.I.K, Bupati Katingan, Sakariyas dan stakeholder Kab. Katingan.

Kapolda mengatakan, bahwa peninjauan secara langsung dilakukan untuk mempercepat target vaksinasi dan memastikan program tersebut tepat8 sasaran.

"Ini adalah upaya kita untuk mewujudkan herd immunity di lingkungan masyarakat Kab. Katingan khususnya. Dan tentunya ini sangat diharapkan agar masyarakat bisa terhindar dari paparan Covid-19," ujar Irjen Nanang.

Jenderal bintang dua tersebut, juga menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya menargetkan 1000 dosis dalam vaksinasi ini, dengan sasaran para lansia, orang dewasa dan anak anak.

Sementara itu, di tempat berbeda Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, bahwa selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kapolda bersama rombongan turut mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Indonesia yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara virtual.

"Gelaran vaksinasi serentak ini merupakan upaya dari pemerintah untuk meningkatkan proteksi individu, dengan memfokuskan vaksinasi pada masyarakat umum," imbuhnya.

Eko juga menuturkan, diakhir peninjauanya tersebut, Kapolda bersama rombongan memberikan bantuan sosial kepada para lansia dan bekal kesehatan bagi tenaga kesehatan.

Sebagai informasi, kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

(Red,Moh Asep)

No comments