Breaking News

Sidak Pasar Rajagaluh, Kapolres Majalengka Bagikan Masker Kepada Pengunjung


Majalengka, Patroli88investigasi.com – Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi didampingi Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL Firman Taufik, Kasat Intelkam AKP Jonaedi, Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjio,Danramil Rajagaluh, KBO Intelkam IPDA Adeng,Kasubsi PIDM IPDA Hendra Susilo dan Muspika Kecamatan Rajagaluh, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Rajagaluh Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka.Rabu (23/2/2022).


Saat sidak ditemukan masih banyak pedagang dan pengunjung yang tidak memakai masker. Mereka mengaku lupa mengenakan masker dan berdalih hanya sebentar keluar rumah. “Ya alasan mereka lupa. Kita tidak segan mengingatkan dan meminta agar mereka juga jangan abai prokes,”Kata Kapolres.

“Kita membagikan masker bersinergi dengan TNI bersama Instansi terkait lainnya sidak ke pasar rajagaluh pada hari ini, karena masih ada yang tidak patuh prokes, misalnya memakai masker. Kita bagikan masker untuk pengunjung dan pedagang pasar,”sambung Kapolres.

Pasar menjadi sasaran karena di sana tempat banyak orang bertemu dari pagi sampai Sore hingga malam. Prokes di pasar kerap diabaikan sehingga mereka harus terus diingatkan.

“Di pasar cenderung mengabaikan penggunaan masker. Disana tempat berkumpul dari pagi malam, hingga pagi l;agi. Kalau mal ada batasnya (jam operasional),”paparnya.

Pihaknya bersama TNI dan juga instansi terkait akan rutin menggelar sidak di sejumlah pasar. Dengan harapan warga tetap patuh menerapkan prokes. 

“Jangan sampai abai, karena kesadaran warga juga menjadi kunci memutus mata rantai,” pungkas AKB Edwin Affandi.

(Dens,Moh Asep)

No comments