Breaking News

NU Care-LAZISNU MWC Baturaden bangun dari tidur nyenyak gerakan koin NU selama pandemik C-1


Banyumas, patroli88investigasi.com – PC LAZISNU Jawa Tengah kembali memenuhi undangan untuk motivasi sosialisasi dan penyegaran kebangkitan kedua Pengurus Harian dan Petugas Lapangan UPZIS NU Care-LAZISNU Kec Baturaden. Sosialisasi kali ini bertempat di salah satu Masjid di Kutosari Baturaden, Sabtu, 19/02/2022.

Nama dan arti Baturaden, tercatat dalam dongeng sejarah masa lalu, dan sudah di buku kan. Seorang raja yang mencintai pembantu, kata 'raden' artinya raja, 'batur ' artinya pembantu.


Kalau  ingin menambahkan dan tidak merubah sejarah, hanya sebuah pengharapan, agar Baturaden itu menjadi Baeturrodiina" yang artinya tempat yg diridlhoi Allah Swt, Mukadimah singkat dari K.H. Ahmad Sauqi selaku ketua tanfidyah MWC NU Kec Baturaden.

K.H. Muhamad Maskun Ridlo selaku Rois syuriah, menyampaikan :

 Sosialisasi Penyegaran Pengurus dan petugas diadakan secara khusus oleh Pengurus MWC Kec Baturaden yang dihadiri Ketua PC LAZISNU Kab Banyumas, Manajer dan Manajemen NU Care-LAZISNU Kab Banyumas, Pengurus MWC NU, Ranting NU Banom NU, Lembaga NU dan ketua, pengurus harian dan petugas lapangan UPZIS Kec Baturaden.

Dalam sosialiasi disampaikan bahwa Warga masyarakat Se Kec Baturaden itu 98% muslim berhaluan Ahlu Sunnah waljamaah Annahdiyyah (NU), dan Sementara jumlah tebaran kaleng sebanyak 600 dengan perolehan dana ditahun 2018 sudah mencapai angka 150 juta rupiah, kemudian lambat laun tertidur dan bermimpi sampai akhir tahun 2021.

Menitik beratkan dalam pembenahan secara menyeluruh, khususnya beberapa lembaga di MWC NU Baturaden, diantaranya : UPZIS NU Care-LAZISNU, LWPNU, LPNU, LTM dan LDNU.

Mustofa Kamaludin SE, Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU sangat berharap warga NU menjadi pelopor dan motifator suritauladan memasyarakat menjadi munfig dan menggerakan munfiq untuk beramai-ramai ber zakat infaq shadaqah melalui LAZISNU dan semakin dicintai oleh masyakarat Baturaden.

Prof. DR. KH. Ridwan, M.Ag, Ketua PC LAZISNU bersama-sama Bambang selaku Manajer NU Care-LAZISNU Kab Banyumas menyampaikan strategi solusi, bahwa mari kita khususkan saja pada program penguatan kembali gerakan koin NU, dengan fokuskan pada dua  hal saja, yaitu :

Pertama Personil Petugas Lapangan (PL), yang selama ini sudah berjalan bekerja, akan etapi karena pandemik C-19 mengalami kevakuman, solusinya MWC bersama Ranting NU segera mengidentifikasi kemungkinan dilakukan reorgajisasi, pergantian dan atau penambahan personil PL untuk membangun semangat baru, target baru serta program baru UPZIS NU Care-LAZISNU Kec Baturaden.

Ke dua Maksimalisasi program koin NU yang sudah ada, yaitu melakukan pendataan ulang terhadap munfiq-munfiq lama yang datanya sudah ada di kantor PC LAZISNU Kab Banyumas, by name by adress. sedangkan untuk PL-PL baru yang tersebar di wilayah Kec Baturaden, tertentu harus melakukan pendataan ulang berdasarkan data yang sudah ada untuk dikonfirmasi kembali, apakah masih mau menjadi munfiq, jika mau disampaikan bahwa bulan depan akan dibantu dijemput sedekah koinnya, apabila untuk sementara berhenti menjadi munfi, otomatis kaleng ditarik untuk dijadikan sarana sedekah oleh munfiq baru.

InsyaAllah jika semuanya berjalan dengan baik, quality mendukung, semangat satu tujuan, satu visi satu aksi, akan menjadi kekuatan baru dalam menjalankan 4 pilar program LAZISNU.

Topik dan pertemuan yang juga sama akan dilaksanakan di Lingkungan MWC NU Kec Sokaraja Kab Banyumas pada Ahad 20/02/2022, tutup Prof Yai Ridwan.

Ucapan terimakasih kepada Budi Nugroho Camat Baturaden, Semua Lurah, tokoh agaman, tokoh masyarakat tokoh ormas, semua masyarakat se Kec Baturaden dan semua pihak yg menggugah tidurnya kami, memotivasi mendukung membimbing mengawal kami kembali untuk  guyub rukun gotong royong untuk gemar bersedekah melalui aktifkan penggalangan dana ZIS warga se Kec Baturaden Kab Banyuas, tutup K.H. Ahmad Sauqi selaku ketua tanfidyah MWC NU Kec Baturraden Kab Banyumas.

(sholh)

No comments