Breaking News

Mewakili Kapolres, Kapolsek Cikijing Hadiri Harlah ke 99 dan Pembukaan Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama


Majalengka, Patroli88investigasi.com – Jajaran Polres Majalengka dan Polsek Polres Majalengka selalu melakukan upaya guna meningkatkan sinergitas dengan semua komponen masyarakat maupun pemerintahan.

Bertempat di lantai 1 terminal Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka telah dilaksanakan Harlah ke 99 dan pembukaan pendidikan kader penggerak Nahdatul Ulama tahun 2022, Jum’at (18/2/2022) kemarin.


Dalam sambutannya Ketua PCNU Majalengka Bapak KH Dedi Mulyadi menyampaikan Selamat Datang di Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka dalam rangka Harlah ke 99 dan Pembukaan Pendidikan kader untuk menjaga warisan yang ada NU dan NKRI. yang akan memperkuat kelembagaan dan SDM NU.

Dalam acara pembukaan pendidikan kader penggerak NU tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat KH. Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Ketua Umum PBNU Bapak Dr K.H Zulfa Mustofa, Ketua PWNU Jawa Barat Bapak KH Juhadi Muhammad, Ketua PCNU Majalengka Bapak KH Dedi Mulyadi.

Selin itu dihadiri Direktur Utama BIJB Kertajati Bapak Muhammad Singgih, Wakil Bupati Majalengka Bapak Tarsono D. Mardiana, Kapolres Majalengka yang diwakili Kapolsek Cikijing AKBP Toto Sumarto dan mewakili Dandim 0617/Majalengka Kasdim Majalengka serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cikijing AKBP Toto Sumarto manyampaikan bahwa NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia yang merupakan mitra utama Polri dalam melawan idiologi radikalisme dan menjaga keutuhan NKRI dari upaya pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ,mendukung kegiatan pengkaderan tersebut sekaligus memperkokoh koordinasi komunikasi dan kemitraan dengan kader NU demi mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

“Melalui kegiatan silaturahim dengan seluruh elemen masyarakat yang salah satunya adalah dengan tokoh agama, diharapkan akan terbina kebersamaan yang pada akhirnya dapat meningkatkan sinergitas serta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka”, pungkas AKBP Toto Sumarto.

(Dens,Moh asep)

No comments