Breaking News

Kapolsek Cikoneng Melakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Kedua Bagi Anak Usia 6-11 Tahun


 Ciamis, patroli88investigasi.com - Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi warga masyarakat

Desa Budiasih Kecamatan Sindangkasih. Vaksinasi ini digelar di beberapa titik wilayah Desa Budiasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Senin (21/2/2022).



Monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar aman dan kondusif. Selama kegiatan, Kapolsek bersama Camat Sindangkasih Rina Takarina, dan Kepala UPTD Puskesmas Sindangkasih H. Asep Setiawan.

Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksaan vaksinasi berjalan lancar dan kondusif. Selain itu untuk melihat penerapan protokol kesehatan dijalankan secara maksimal oleh panita tim vaksinator.

"Sebanyak 121 orang kami diberikan suntik vaksin Covid-19 dosis satu dan kedua. Penerima vaksinasi didominasi anak usia 6-11 tahun sebanyak 100 orang dari 121 penerima vaksinasi di SDN 1 dan 2 Budiasih serta MI Wanasari. Ini cukup membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan herd immunity," katanya.

Kompol Ipin berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.

"Meskipun sudah di vaksin, protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan mengingat situasi saat ini masih keadaan pandemi Covid-19. Mari kita lalu pandemi ini dengan aman dan sehat," pungkasnya.

(Ayep,Aji/moh Asep)

No comments