Breaking News

Kapolres Ciamis Menghadiri Rakor Penanggulangan Pandemi Covid-19

 


Ciamis, patroli88investigasi.com - Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menghadiri rapat koordinasi penanggulangan pandemi Covid-19 Tingkat Kabupaten Ciamis. Rapat tersebut digelar di Op Room Gedung Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (28/2/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menyampaikan, untuk mengantisipasi naiknya angka Covid-19 di Kabupaten Ciamis agar bisa mengoptimalkan pembatasan di sejumlah lokasi yang berpotensi menimbulkan keramaian.


"Kami sampaikan masukan kepada Pemerintah agar mengoptimalkan pembatasan lokasi-lokasi yang dapat menimbulkan kerumunan. Tidak hanya itu, pembatasan kegiatan masyarakat dan percepatan vaksinasi dengan melibatkan semua unsur," katanya.

Sementara itu, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya menyampaikan, menyikapi untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis yang tersinyalir kondisi saat ini trackingnya naik terus. Sehingga Pemda Ciamis memandang perlu mengambil tindakan upaya langkah-langkah pencegahan untuk tingkat Kabupaten Ciamis.

"Salah satu upaya yang akan kami lakukan yakni pemberlakuan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) sebanyak 50 persen kecuali bidang yang kritikal," katanya.

Selain itu, pada Bidang Pendidikan akan diterapkan pembelajaran tatap muka terbatas 50 persen. Dengan pengawasan yang ketat dan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah sampai tingkat RT.

"Untuk kegiatan pembelajaran di wilayah Kab. Ciamis tetap dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 % dengan pengawasan yang ketat dan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah sampai tingkat RT," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

No comments