Breaking News

Kapolres Ciamis Bersama Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Jabar Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi

 


Ciamis, patroli88investigasi.com - Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., bersama Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Jabar AKBP Hadianur, S.I.K., melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di pusat kota Kabupaten Ciamis. Peninjauan ini dilakukan di pusat perbelanjaan Yogya Depstore Ciamis, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (28/2/2022).

Selama peninjauan, Kapolres bersama Dir Tahti Polda Jabar didampingi oleh Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono, Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., Kaurmintu Satlantas Ipda Warsono, Kaurmintu Sat Intelkam Iptu R. Anies Matufani.



Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh tim vaksinator dari Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar. Sedangkan untuk pengamanan melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan gerai vaksinasi presisi Polres Ciamis di pusat perbelanjaan Ciamis berjalan aman, lancar dan kondusif. Tidak ada terjadi kerumunan, dan penerapan protokol kesehatan lainnya seperti memakai masker dijalankan secara ketat.

"Vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Ciamis dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya percepatan herd immunity. Untuk itu setiap harinya tim vaksinator Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar secara masif membuka gerai vaksinasi di segala sektor masyarakat. Ini sebagai upaya jemput bola Polri dalam percepatan pencapaian vaksinasi bagi Pemerintah Kabupaten Ciamis," katanya.

"Setiap hari kami akan secara masif berpindah-pindah tempat dan menyasar seluruh elemen masyarakat membuka gerai vaksinasi. Baik untuk vaksinasi dosis satu, dua dan vaksinasi booster," tambahnya.

Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan utamanya penggunaan masker secara baik dan benar agar mencegah terpapar dari bahaya virus corona.

"Kami ingatkan kembali meskipun sudah di vaksin, protokol kesehatan harus tetap dijalankan secara ketat agar terhindar dari paparan virus corona. Mari kita lalui pandemi ini dengan aman, dan sehat," pungkasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

No comments