Breaking News

Kabid Humas Polda Jabar : Penyerahan Jenasah Korban Kebakaran Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Kepada Pihak Keluarga


KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA 

DAERAH JAWA BARAT

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


SIARAN PERS

PATROLI88INVESTIGASI.COM 


Kebakaran yang terjadi dipondok pesantren Miftahul Khoerot yang mengakibatkan 8 orang santriawan meninggal dunia, pada Senin Tanggal 21 Februari 2022 jam 13.00 wib tersebut membuat semua pihak berduka, setelah dilakukan identifikasi oleh dokter Forensik RSUD Karawang terhadap para korban yang meninggal dunia, hari ini telah dilakukan Penyerahan Jenazah Korban Kebakaran Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Desa Manggungjaya Kec.Cilamaya Kulon Kab.Karawang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si berterima kasih kepada Kapolres Karawang Polda Jabar yang telah sesegera mungkin  menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga.

"Kami semua berbelasungkawa, juga sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum dan menyerahkan jenazah kepada keluarga untuk dimakamkan." tutur Ibrahim Tompo.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono S.H., S.I.K.,M.H., C.P.H.R. menginformasikan bahwa penyerahan jenazah dilakukan di Kamar Jenazah RSUD Kab.Karawang, Selasa tgl 22 Februari pukul 00.00 s/d 04.30 wib, berdasarkan hasil identifikasi diperoleh identitas para korban diantaranya :                   

RIZAKI RAIHAN BAKRI, Dsn.Taneuhbeurem RT/002 RW/003 Desa Tegalsawah Kec.Karawang Timur Kab.Karawang.      

AZKA KHOIRUL GUFRON, Kp. Ciberes RT/05  RW/002 Desa Ciberes Kec.Patokbeusi Kab.Subang. 

MORENO, Kp.Pulo Luntas RT/04 RW/02 Desa Sukamulya Kec.Cilamaya Kulon Kab.Karawang. 

AHMAD MUZAKKI RIYADI, Dsn.Amarta RT/022 RW/007 Desa Rawagempol Kulon Kec.Cilamaya Wetan Kab.Karawang.               

RIYAN  ADITYA,   Dsn.Rawameneng Barat RT/001 RW/001 Desa Rawameneng Kec.Blanakan Kab.Subang.                 

SATRIA KHALIFAH ARYANA, Dsn.Hegarmanah RT/023 RW/006 Desa Purwadadi Barat  Kec.Purwadadi Kab.Subang.         

MUHAMMAD FATIR RUWAIFI, Dsn.Krajan II RT/001 RW/003 Desa Kedawung Kec.Lemahabang Kab.Karawang.    

MUHAMMAD AKMAL MAULANA, Dsn Juntikaum RT/010 RW/005 Desa Kutagandok Kec.Kutawaluya Kab.Karawang

Pelaksanaan identifikasi jenazah oleh Dr Liya selaku Dokter Forensik RSUD Karawang terhadap 8 jenazah korban kebakaran dengan metode pengecekan struktur gigi, ciri khusus, dan pembanding post mortem dan ante mortem pada jenazah dengan dibantu oleh pihak keluarga dengan hasil ke 8 Jenazah terdapat persesuaian yang dikuatkan dengan konfirmasi dari keluarga korban. 

Setelah pelaksanaan identifikasi selesai selanjutnya seluruh jenazah dibersihkan, dikafani, di tempatkan ke dalam peti jenazah dan kemudian diserah terimakan dengan pihak keluarga jenazah.

Senin kemarin Pondok Pesantren Miftahul Khoerot berada di Dsn. Krajan Barat Rt. 01/04 Ds. Manggungjaya Kec Cilamaya Kulon Kab Karawang terbakar sementara ini diduga karena konsleting kipas angin.

Menurut keterangan saksi  (Rais)  bahwa pada Senin tanggal 21 Februari 2022 sekira jam 13.00 wib  pondok pesantren Miftahul  Khoerot mengalami kebakaran yang menyebabkan 8 orang santriawan meninggal dunia dan 2 orang menderita luka bakar ( yang sekarang dirawat di RSUD Karawang ).

Dugaan awal berdasarkan keterangan saksi selamat (Rais) melihat konsleting kipas angin yang mengeluarkan percikan api dan percikan api tersebut jatuh ke kasur yang menyebabkan kasur tersebut terbakar merambat ke tong sampah dan ke lemari baju sehingga api membakar atap kamar lantai 2.

" Kita juga Berkordinasi dengan Puslabfor Polri untuk dilakukan olah TKP lanjutan, untuk sementara kepastian penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, ujar Kapolres.


Bandung 22 Februari 2022


Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Moh Asep)

No comments