Breaking News

Gebyar Vaksinasi Masal, Polsek Kertajati Kawal Dan Edukasi Masyarakat Agar tidak Ragu Vaksin


Majalengka, Patroli88investigasi.com –Dalam rangka meningkatkan animo masyarakat untuk divaksin, Polsek Kertajati Polres Majalengka memiliki cara sendiri untuk meningkatkan animo masyarakat dengan cara bekerja sama dengan perangkat Desa Sukamulya Kecamatan Kertajati dengan tujuan untuk meningkatkan herd Immunity dalam penanganan Covid. Selasa (22/02/2022).

Masyarakat tampak tertib dalam mengantre dan mengikuti sejumlah tahapan vaksinasi, yakni mulai dari registrasi, penyuntikan vaksin serta penyerahan sertifikat vaksin.


Pada masa Pandemi Covid ini dengan dilakukan Vaksinasi maka dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi serta peningkatan capaian Vaksinasi Provinsi Jawa Barat.

“Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk meningkatkan herd immunity sehingga masyarakat sehat dan produktif” ujar Aiptu Dede Bachtiar Kanit Binmas Polsek Kertajati.

Lanjut Aiptu Dede menyampaikan dengan dilaksanakannya vaksinasi diharapkan masyarakat dapat pro aktif mencari informasi sehubungan dengan waktu serta lokasi vaksinasi, dampak dan bahaya virus Corona serta pentingnya menerapkan prosedur kesehatan dimasa pandemi.

Upaya penanganan pandemi terus digencarkan guna meminimalisir penularan Covid 19, seperti halnya yang dilakukan Gebyar Vaksinasi dibanyak tempat seperti yang telah terlaksana di Puskesmas Sukamulya dengan bekerjasama stakeholder dan dilakukan secara berkelanjutan. Terang Kanit Binmas Aiptu Dede Bachtiar.

(Dens,Moh Asep)

No comments