Breaking News

Bikin Terharu, Bhabinkamtibmas Gendong Lansia Menuju Tempat Vaksinasi


Majalengka, Patroli88investigasi.com –Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Bripka Harya Wiguna memberikan pelayanan antar jemput warga lansia menuju lokasi vaksin di Puskesmas Panyingkiran Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka, Selasa (22/2/2022). 

Tugas itu, dilakukan selain sebagai pengamanan sebagai Bhabinkamtibmas, dia juga memiliki tugas dalam percepatan capaian vaksinasi di wilayahnya.


Menurut Bripka Harya Wiguna lansia tersebut sangat tidak memungkinkan untuk berjalan sendiri, Terlebih, jarak antara rumah dan tempat vaksin cukup jauh.

Tak sekadar itu saja, saya juga harus ‘merayu’ penyandang lansia itu terlebih dahulu agar mau diajak vaksin,” kata Bripka Harya Wiguna.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Panyingkiran AKP Jaja Gadaja mengatakan, Bahwa jajaran Polsek Polres Majalengka akan memprioritaskan kelompok lansia yang mengikuti kegiatan percepatan vaksinasi dan kami membuka layanan antar-jemput, khusus bagi lansia maupun disabilitas yang akan melakukan vaksinasi sehingga bisa berjalan lancar serta tidak perlu menunggu waktu yang lama.

“Dalam kegiatan tersebut kami menugaskan personil apabila ada lansia maupun kaum difabel agar segera dibantu serta mempercepat prosesnya sehingga selama pelaksanaan vaksinasi kaum tersebut tidak perlu menunggu lama,” ucap AKBP Edwin Affandi.

Kegiatan layanan antar jemput ini merupakan program Polres Majalengka sebagai bentuk kepedulian terhadap para lansia maupun difabel untuk mempermudah dalam percepatan Vaksinasi Covid 19,"tandasnya.

(Dens,Moh Asep)

No comments