Breaking News

Bentuk Kampung Tangguh Bersinar, Cara Sat Res Narkoba Polres Majalengka Berantas Narkoba di Majalengka


Majalengka, patroli88investigasi.com –Maraknya peredaran narkoba di Majalengka membuat Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka Polda Jabar berupaya memberantasnya sampai lapisan bawah. Untuk itu, kampung tangguh bersih narkoba (bersinar) mulai dibentuk di Kabupaten Majalengka.

Membentuk Kampung Tangguh Bersinar Bebas dari Narkoba Salah Satu kegiatannya yaitu membikin tulisan Mural atau Lukisan Dinding dengan merekrut Komunitas Pelukis Mural untuk membuat Mural di Kampung Tangguh Bersinar Bebas Narkoba.



Mural atau Lukisan dinding tersebut berisi himbauan atau Pesan moral kepada Masyarakat tentang bahaya Narkoba dibuat secara artistic sehingga menarik untuk dibaca dan dipahami oleh masyarakat dengan tulisan supaya bias menekan Peredaran Narkoba dan Penyalh Gunaan Narkoba.

Pemberantasan narkoba melibatkan masyarakat secara langsung. Pihak Kepolisian Polres Majalengka pun menggandeng pemerintah desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Yakni dengan membentuk kampung tangguh bersinar. Kampung ini salah satunya akan dikukuhkan di Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka dan bisa menjadi Pilot Project bagi kampong atau Desa Lainnya.

"Ini merupakan pilot project dari Bapak Kapolri untuk mengajak masyarakat, khusunya pemerintah desa untuk menjaga masyarakatnya dari peredaran narkoba di pedesaan," kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Narkoba AKP Udiyanto,Rabu (23/2/2022).

Kampung tangguh bersinar akan dibentuk secara bertahap Di Desa desa di wilayah Kabupaten Majalengka.Tujuannya mengajak masyarakat mendeteksi peredaran narkoba di pedesaan.

"Pemerintah desa menjadi ujung tombaknya untuk memberikan informasi peredaran narkoba. Sehingga sebelum meluas kami sudah turun agar peredaran narkoba tidak semakin berkembang di Majalengka," terang Kasat Narkoba AKP Udiyanto.

(Dens,Moh Asep)

No comments