Breaking News

Beginilah Cara Kapolres Majalengka Rayu Siswa Disaat Akan Divaksinasi


Majalengka, patroli88investigasi.com – Sejumlah anak sedikit gemetar saat akan menerima vaksin Covid-19 dalam gelaran vaksinasi 6-11 tahun yang digelar di SDN 1 Talaga Kulon, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Sabtu (19/02/2022).

Anak itu terlihat masih sedikit ketakutan, meskipun sang ibu dan guru setia mendampinginya. Melihat hal tersebut, Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi langsung mendatangi anak tersebut.


Orang nomor satu di jajaran Polres Majalengka itu pun langsung menghibur dan mengajak bercanda ria serta memberikan motivasi kepada anak-anak yang hendak akan divaksinasi.

"Sakit nggak De.? Nggak sakit kan? Biar sehat, ayo tangannya gini (mengepal), saya berani (disuntik vaksin), dan saya sehat. Semangat!," canda Edwin Afandi pada anak anak yang akan divaksin.

Tak hanya itu, Edwin juga berusaha menenangkan para anak-anak yang lainnya sambil memberi semangat dan membujuk anak tersebut agar mau divaksin.

Cara humanis tersebut, dilakukan Edwin agar anak tersebut tidak merasa takut saat akan divaksin. "Seperti diketahui, bahwa anak-anak kerap ketakutan jika melihat jarum suntik," katanya.

Kapolres menjelaskan, bahwa kegiatan percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bertujuan untuk menciptakan herd imunitas, sehingga dengan dilakukan vaksinasi terhadap anak diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap virus Covid-19.

Dikesempatan yang sama, Kapolres juga berpesan, kepada tenaga medis agar selalu semangat dan jangan pernah menyerah untuk percepatan vaksinasi dan tetap bersinergi dengan stakeholder terkait.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap membudayakan protokol kesehatan sebagai Kebutuhan. Jangan pernah kendor untuk mematuhi protokol kesehatan, meski kita sudah divaksin," himbau  AKBP Edwin Affandi.

(Dens,Moh Asep)

No comments