Breaking News

Bantu warga Jompo Beri Sembako dan Vaksinasi Gratis


Tasikmalaya, patroli88investigasi.com - Polsek Puspahiang memberikan bantuan sembako kepada para jompo di Kampung Cimanglid RT 06 RW 01 Desa Puspajaya Kecamatan Puspahiang, Senin (21/2).

Selain memberikan bantuan sembako para lansia yakni Iroh (85), Ilah (90), dan Yuyu (52) mendapatkan vaksin gratis dari satgas Covid-19 kecamatan termasuk Puskesmas dan Polsek Puspahiang di dalamnya.



Kapolsek Puspahiang AKP Asep Nurjaman mengatakan bantuan sembako berupa beras dan makanan siap saji tersebut diberikan kepada Jompo yang sakit dan tidak bisa berjalan. Termasuk terdampak secara ekonomi.

"Kami bersama satgas Covid-19 kecamatan, TNI, puskesmas dan Muspika lainnya memberikan bantuan sekaligus memberikan vaksin gratis kepada para lansia," terang Asep.

Selain untuk membantu percepatan vaksinasi terhadap lansia di Kabupaten Tasikmalaya, agar melindungi masyarakat khususnya yang sudah lansia yang rentan terhadap penyebaran Covid-19.

"Vaksin langsung dilakukan oleh petugas dari puskesmas Puspahiang, kami door to door turun ke rumah masyarakat. Dan antusias masyarakat cukup tinggi," tambah dia. 

Salah satu lansia Iroh (85) mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh kepolisian karena sangat membutuhkan sembako termasuk beras. 

" alhamdulillah, selain dapat sembako juga divaksin gratis. Mudah-mudahan tidak terkena virus dan sehat," tuturnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

No comments