Media Partner

Media Partner

Breaking News

Sukseskan Program Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Babinsa Koramil 11/Manyaran Terus Berikan Pendampingan


Wonogiri, patroli88investigasi.com – Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Manyaran telah berjalan di berbagai faskes, kelurahan, maupun Desa setempat, dengan sasaran anak anak usia 6 sampai 11 tahun, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional, Sabtu (6/1).

Dalam kesempatan kali ini, Babinsa Koramil 11/Manyaran yang dipimpin oleh Pelda Sri Mulyono melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi yang bertempat di SDN 1 Pijiharjo dan SDN 3 Bero.


Terpisah Danramil Kapten Inf Agus Priyanto mengatakan, sesuai target pemerintah rencananya ada 26,5 juta anak usia 6-11 tahun yang akan mendapatkan suntikan vaksin. Kegiatan vaksinasi pagi ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyukseskannya sesuai Keputusan Manteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun.

Mengenai keberadaan Babinsa, Danramil mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh anggota Babinsanya tersebut selain untuk membantu kelancaran kegiatan, juga untuk memberikana semangat kepada anak-anak agar tidak takut melaksanakan vaksiansi.

Ditempat, Pelda Sri Mulyono menyampaikan, kegiatan Vaksinasi jenis Sinovak yang diberikan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Manyaran di SDN 1 Pijiharjo diikuti sebanyak 232 anak dan di SDN 3 Bero melampaui dari target semula, yakni 87 anak dan yang mengikuti vaksin sebanyak 96 anak.

(Arda 72)

Tidak ada komentar