Media Partner

Media Partner

Breaking News

Peresmian Jembatan Gantung Rawajaya - Bantarsari Oleh Anggota Komisi V DPR-RI Novita wijayanti SE.MM


Cilacap, Patroli88investigasi.com – Jembatan gantung rawajawa - bantarsari yang masuk dalam wilayah kecamatan bantarsari kabupaten cilacap pada hari ini jum'at 07/01/22 diresmikan.

Hadir pada acara tersebut camat bantarsari,danramil kawunganten, kapolsek bantarsari , anngota DPRD Propinsi jawa tengah dari fraksi gerindra,DPRD Kabupaten Cilacap 


Serta SATKER Dinas Cipta karya Propinsi Jawa tengah,para kepala desa kecamatan bantarsari,gandrungmangu  serta kawunganten, tokoh masyarakat,dan segenap masyarat yang ikut menyaksikan peresmian jembatan tersebut.

Ngato Nurohman selaku kepala desa bantarsari dalam sambutanya  menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu Novita wijayanti selaku anggota DPR RI komisi V yang bekerjasama dengan kementrian Pekerjaan Umum.

Yang telah merealisasi pembuatan jembatan gantung penghubung desa rawa jaya dan bantarsari yang telah berahun - tahun kondisinya rusak dan alhamdulilah kali ini sudah terwujud jembatan gantung yang baru.


Hal tersebut juga disampaikan camat bantarsari Drs Hari Winarno M.s.i dalam sambutanya berpesan kepada segenap masyarkat agar selalu menjaga serta merawat jembatan tersebut jangan sampai dirusak.


Karena jembatan tersebut merupakan akses penyebrangan jalan alternatif tercepat bagi masyarakat yang akan melakukan aktifitas baaik ke rawajaya maupun ke bantarsari serta wilayah lainya diskitaran kecamatan bantarsari.

Novita wijayanti SE.M.M menyapaikan pembangunan pembangunan jembatan gantung ini bisa terlaksana karena kami dari komisi V DPR RI yang bekerja sama dengan kementrian PUPR .

Dan bukan hanya jembatan tapi ada program lain seperti Jambanisasi untuk pondok pesantren ,program BSPS bagi masyrakat yang tidak mampu serra program lainya yang berhubungan dengan program kementrian Pekerjaan Umum.

Sebagai pertanda diresmikan jembatan gantung  tersebut dilakukan pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng sebagai tanda bahwa jembatan tersebut telah resmi boleh digunakan oleh masyakat umum sebagai sarana penyebrangan dan di ujung acara penandatanganan Prasasti oleh Ibu Novita wijayanti SE M.M.

Antusias masyarakat sangat luar biasa dalam menyaksikan peresmian jembatan gantung tersebut hal tersebut mempertandakan bahwa masyarakat merasa senang adanya jembatan gantung penghubung desa rawa jaya serta bantarsari yang telah rampung dan hari ini diresmikan akan kegunaanya.

Yt/Skn * biro Cilacap

Tidak ada komentar