Media Partner

Media Partner

Breaking News

Pelda Kahana : Ratusan Murid Sekolah Dasar Antusias Menerima Vaksinasi


Patroli88investigasi.com

Wonogiri bertempat di SD Wilayah Desa/Kelurahan  Sidoharjo, Kayuloko, Sempukerep, Ngabean, Kec. Sidoharjo, Kab. Wonogiri telah dilaksanakan Vaksinasi Sinovac dosis I kepada siswa/i SD usia 6 s.d. 12 tahun yang diikuti 623 orang murid. Kegiatan tersebut di awasi langsung oleh anggota Koramil 17/Sidoharjo yang dipimpin Pelda Kahana, Rabu (5/1/22).


Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayah yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan ivaksinasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan vaksinasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong semangat oleh Babinsa.

Danramil 17/Sidoharjo Kpt Inf Toto menyampaikan, serbuan vaksinasi akan terus dilakukan kepada anak-anak usia 6-11 tahun agar meminimalisir terdampak penyebaran virus covid-19.

“Babinsa ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi kepada anak sekolah dasar, perhatian lebih kami berikan karena berbeda perlakuannya ketika bersama anak-anak," ucapnya.

Pihaknya akan terus membantu pemerintah untuk melakukan serbuan vaksinasi, agar masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh yang maksimal dimasa pandemi Covid-19.

"Unik memang saat menangani anak-anak untuk divaksin, rata-rata takut bahkan ada yang menangis dan enggan disuntik vaksin, tetapi kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh lebih kebal dari paparan virus covid-19, dan Alhamdulillah ratusan anak berhasil divaksin dengan lancar," pungkasnya. 


(Arda 72)

Tidak ada komentar